Laman

Sabtu, 03 Desember 2016

RAZZLE




Dilahirkan dengan nama Nicholas Dingley pada 2 Desember 1960 di Royal Leamington Spa, Warwickshire, Inggris, adalah drumer dari band gram rock Finlandia Hanoi Rocks.

Dia diadopsi oleh Henry dan Irene Dingley, tumbuh di Coventry dan kemudian di Binstead, Isle of Wight.

Sebelum bergabung dengan Hanoi Rocks, Razzle sudah bermain di band-band asal UK: Thin Red Line, The Fuck Pigs, Demon Preacher (menampilkan Nik Fiend, kemudian menjadi anggota Alien Sex Fiend) dan The Dark, dengan siapa dia merilis satu EP.


Pada 1983 Sam Yaffa mengungkapkan bahwa dia dan Razzke berencana untuk meninggalkan band karena perilaku yang tidak tertahankan milik Andy McCoy sebagai faktor utama.

Pada akhir 1984 Hanoi Rocks berada di tur Amerika pertama mereka. Frontman Michael Monroe mengalami retak pergelangan kaki, maka band harus melewatkan beberapa pertunjukan dan beristirahat. Selama istirahat itu, penyanyi Motley Crue Vince Neil mengundang band untuk mengunjungi rumahnya, di California.

Pada 8 Desember, razzle mengunjungi rumah Neil dan menginap hari itu di Redondo Beach. Keduanya memutuskan untuk melakukan perjalanan ke sebuah toko minuman keras di De Tomaso Pantera milik Neil. Saat mengebut dan menyetir dambil mabuk, Neil kehilangan kendali dari mobil dan menabrak kendaraan yang berlawanan. Dua penumpang dari mobil lain itu cedera berat. Razzle dibawah ke UGD South Bay tapi dinayatakan meninggal saat tiba pada pukul 7: 12 waktu setempat. Dia dikuburkan di Holy Cross Church di Binstead, Isle of Wight pada 1984. Neil mendedikasikan Theatre of Pain, album studio ketiga milik Motley Crue, untuk Razzle.


Masalah Neil dari peristiwa ini didokumentasikan dalam otobiografi 2001 milik Motley Crue The Dirt: Confessions of the World's Most Notorious Rock Band.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...