Laman

Selasa, 27 Desember 2016

JAMES KOTTAK




Dilahirkan pada 26 Desember 1962 di Louisville, Kentucky, AS adalah seorang drumer Amerika yang dikenal sebagai mantan drumer Scorpions, dimana dia bergabung pada 1996.


Sebelum bergabung dengan Scorpions, Kottak adalah drumer untuk The Bob Brickley Band, Nut House, Mister Charlie, Buster Brown, Montrose, Kingdom Come, Wild Horses, McAuley Schenker Group, Warrant dan Ashba. Pada Februari 1997 dia membantu Dio di tur AS mereka dengan menggantikan Vinny Appice untuk empat atau lima pertunjukan saat Appice mengalami pneumonia. Dia juga memberikan pelajaran drum di Far-Out Music di Jeffersonville, Indiana, pernah memberi pelajaran pada mantan drumer Bride, Jerry McBroom, dan Shane Harrison yang bermain dengan country super star Terri Clark. Dia juga bermain dengan gitaris Michael Lee Firkins.



Kottak juga bermain di band miliknya Kottak, yang dulunya dikenal sebagai KrunK.

Pada 28 April 2016, diumumkan bahwa Kottak akan digantikan oleh Mikkey Dee di 12 jadwal penampilan utama Amerika Utara, termasuk sebuah pertunjukan di Hard Rock Hotel di Las Vegas yang diberi judul "Scorpions blacked out in Las Vegas". Pada 12 September 2016, diumumkan bahwa Kottak sudah tidak lagi bersama band. Pada saat dia meninggalkan band dia adalah drumer paling lama Scorpions, melampaui Herman Rarebell, yang bersama dengan band selama 18 tahun.



Kottak menikah dengan Athena Lee, adik dari Tommy Lee (Motley Crue), yang juga seorang drumer dan sesama anggota dari Kottak. Pasangan ini memiliki tiga anak; satu perempuan, Tobi, dan dua lelaki, Miles dan Matthew.



Pada 29 April 2014 National Post melaporkan via Associated Press bahwa Kottak ditangkap di Dubai dan dihukum dengan kurungan penjara selama satu bulan karena mabuk, tingkah laku yang menyinggung dan menghina Islam.



Kottak adalah salah satu karakter dalam buku Sex Tips from Rock Stars oleh Paul Miles yang diterbitkan oleh Omnibus Press pada Juli 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...