Laman

Minggu, 11 Desember 2016

MESSIAH MARCOLIN




Dilahirkan dengan nama Bror Jan Alfredo Marcolin pada 10 Desember 1967 di Ronneby, Swedia, adalah seorang vokalis yang dikenal untuk karyanya di band Candlemass.

Rilisan pertama milik Marcolin adalah dengan band heavy metal Mercy. Setelah merekam sebuah EP, Mercy mencari seorang penyanyi untuk rekaman dan Marcolin diminta untuk bergabung hanya dua minggu sebelum rekaman. Dia menyanyi di dua album Mercy, debut self-title pertama pada 1984, dan Witchburner satu tahun kemudian. Album-album itu terpengaruh oleh Black Sabbath sementara lengkingan falseto terpengaruh oleh penyanyi Mercyful Fate King Diamond.


Marcolin awalnya bergabung dengan Candlemass untuk menggantikan vokalis sesi Johan Langqvist, yang tidak bisa diyakinkan untuk tetap sebagai penyanyi untuk band setelah Epicus Doomicus Metallicus. Band mendapatkan nama Marcolin dari Tom Hallback, seorang salesman alat pendingin dari Helsingborg dan drumer untuk band God BC dan Hysteriah GBC. Debutnya dengan Candlemass adalah album kedua milik band, Nightfall. Dia menyanyi di dua akbum berikutnya, Ancient Dreams dan Tales of Creation dan tampil dalam satu album live. Karena perbedaan pribadi dengan beberapa anggota lainnya selama tur Tales of Creation pada 1991, Marcolin meninggalkan Candlemass.


Marcolin bekerja pada beberapa proyek setelah meninggalkan Candlemass. Pada 1993, dia ikut mendirikan Memento Mori dengan Mike Wead dan menyanyi dia dua album mereka pada 1993 dan 1994 sebelum pergi karena dia tidak dikreditkan untuk penulisan melodi. Marcolin kemudian bekerja dengan para anggota dari Stillborn pada sebuah proyek bernama "Colossus" dan merilis sebuah demo dan berkontribusi sebuah cover dari "Sad But True" untuk sebuah album penhormatan Metallica berjudul Metal Militia: A Tribute to Metallica II pada 1996. Band tidak aktif setelah rekaman ini dan Marcolin kembali ke Memento Mori untuk merekam dan merilis Songs for the Apocalypse, Vol. 4 pada 1997. Dia juga menampilkan vokal tamu untuk band melodic death metal/blackened death metal Satariel.


Formasi era "Nightfall" dari Candlemass terbentuk kembali pada 2002 dan melakukan berbagai festival dan pertunjukan. Candlemass merilis rekaman dari aktifitas langsungnya selama periode ini berjudul Doomed For Live dan merilis sebagai sebuah kompilasi, Essential Doom, yang menampilkan versi demo dari "Witches", sebuah lagu yang kemudian disertakan di album 2005 self-title milik Candlemass. Setelah merilis Candlemass, Marcolin muncul di dua rilisan DVD: Documents of Doom dan The Curse of Candlemass. Candlemass mengumunkan pada Oktober 2006 bahwa Marcolin meninggalkan ban sekali lagi.


Selain itu, pada 2003, Marcolin ikut mendirikan Requiem dan merilis sebuah demo tiga lagu, walaupun band dibubarkan karena reuni Marcolin dan perbedaan musikal dalam band.

Marcolin adalah seorang vokalis tamu dengan Therion untuk serangkaian penampilan langsung pada 2007. Pada 2011, Marcolin muncul langsung dengan band heavy metal Swedia Portrait, membawakan lagu "Black Funeral" milik Mercyful Fate. Pada 2013, dia menyanyi pada "Hel", sebuah lagu di album Deceiver of the Gods milik Amon Amarth.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...