Laman

Senin, 12 Desember 2016

DARRYL JONES




Dilahirkan pada 11 Desember 1961 di Chicago, Illinois, AS, juga dikenal sebagai "The Munch", adalah seorang pemain bass Amerika untuk Rolling Stones. Dia juga sudah bermain di band dengan Miles Davis dan Sting.

Ayahnya, seorang drumer, mengajarkan padanya drum dan xylophone. Saat Jones melihat seorang tetangga bermain bass di sebuah acara bakat sekolah, dia beralih ke bass. Dia belajar di Souhern Illinois University Carbondale.

Dia memulai karir musiknya sebagai seorang musisi studio di New York City, sering bermain dengan Vince Wilburn, Jr., keponakan dari Miles Davis. Saat Wilburn mengatakan padanya bahwa Davis sedang mencari seorang pemain bass, dia memanggil Davis dan akhirnya melakukan tur dengan Jones pada 1983. Jones melakukan rekaman di album-album milik Davis, Decoy (1984) dan You're Under Arrest (1985).


Pada 1985 dia menjadi anggota dari band Sting bersama Branford Marsalis, Kenny Kirkland, dan Omar Hakim. Dengan Sting dia merekam album Dream of the Blue Turtles, album live Bring on the Night, dan muncul di dokumenter dengan judul sama tentang formasi dan tur band.


Jones menjadi anggota tur Rolling Stones pada 1993 setelah bassis Bill Wyman pensiun. Jones sudah melakukan tur dengan band beberapa kali dan muncul di album Voodoo Lounge (1994), Stripped (1995), Bridges to Babylon (1997), No Security (1998), A Bigger Bang (2005) dan Blue & Lonesome (2016).


Jones adalah anggota dari Stone Raiders dab sudah tampil dan rekaman dengan the Headhunters, Steps Ahead, Mike Stern, John Scofield, Eric Clapton, dan Madonna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...