Laman

Senin, 12 Desember 2016

ZACKY VENGEANCE




Dilahirkan dengan nama asli Zachary James Baker, pada tanggal 11 Desember 1981 di Olympia, Washington, AS. Zacky Vengeance adalah seorang gitaris dari band Avenged Sevenfold. 

Dia kemudian pindah ke Huntimgton Beach, California dengan adik perempuannya Zina dan adik lelakinya Matthew selama masa SMAnya. Zacky belajar di Huntington Beach High School, dan membentuk Avenged Sevenfold disana dengan M. Shadow dan The Rev.


Nama kedua orang tua Zacky adalah James dan Maria. Zacky mempunyai Istri bernama Gena Paulus. Zacky menggunakan nama panggungnya "Zacky Vengeance" karena dia ingin membalas pada orang-orang dari masa mudanya yang merugakan potensinya. Dia juga memberi nama panggung untuk bassis Jonathan Seward "Johnny Christ," mengatakan kalau nama itu cocok dengannnya.



Zacky juga memiliki anjing yang ia beri nama Ichabod Crane Vengeance dan Majesty. 

Pada DVD Avenged Sevenfold yang berjudul All Excess, Zacky mengatakan bahwa sebelum dia memasuki Avenged Sevenfold, dia sempat menjadi anggota dari grup musik crust punk bernama Society Down dan grup beraliran punk rock bernama MPA atau Mad Porno Action yang gagal mencapai sukses. Maka itu Zacky dan M. Shadows membentuk Avenged Sevenfold.





Zacky telah mendapatkan banyak penghargaan, salah satunya pada “Revolver Golden Gods Awards” yang berlangsung pada 20 April 2011, sebagai gitaris terbaik, yang berhasil mengalahkan pesaing lainnya yaitu: John 5 (Rob Zombie), Dan Donegan (Distrubed), Gus G (Ozzy Osbourne/Firewind), Alexi Laiho (Children of Bodom), trio Janick Gers, Adrian Smith, dan Dave Murray (Iron Maiden).


·         Zacky Vengeance adalah orang pertama yang nemuin akronim A7X.

·         Gitar Signature-nya ZV, didesain sendiri oleh dia. Mulai dari bentuk, warna, sampai   "jeroannya". Untuk ukuran, gitar ini emang dibuat sesuai dengan postur badan dan ukuran  tangan Zacky.

·         Zacky adalah seorang yang multi-talented. Selain main alat musik, dia juga jago menggambar, mendesain, dan main basket, bisbol, dll. Berkat talentanya yang jago mendesain itu, dia juga punya clothing line yang dia beri nama Vengeance University. Dan kabarnya, produknya itu sudah terjual sampe ke seluruh Amerika dan Kanada.

·         Angka "6661´´ di gitar Zacky memiliki makna tahun 1999 yaitu tahun berdirinya Avenged Sevenfold, yang ditulis secara terbalik (6661 = 1999).

·         Tanggal lahir Zacky dan ibu nya sama yaitu 11 Desember.

·         Zacky menempati peringkat kedua sebagai best ryhthm guitarist of all time in Kerrang!, peringkat satunya adalah gitaris Dragonforce, Sam Totman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...