Laman

Minggu, 15 Mei 2016

ZOLTAN BATHORY




Zoltán Bathory adalah musisi, produser, dan artis bela diri kelahiran Budapest, Hungaria pada 15 Mei 1978. Dia adalah pendiri, gitaris, dan salah satu penulis lagu utama, untuk band heavy metal yang telah menjual rekaman jutaan kopi asal Californnia Finger Death Punch. Pada tahun 2010, ia diberi anugerah sebagai "Best Shredder " di acara Golden God oleh Metal Hammer Magazine.

Bathory bergabung dengan band post-grunge U.P.O. pada 2004 menggantikan Ben Shirley (pada bass). Dia meninggalkan band pada 2005, beralih kembali ke gitar, dan kemudian membentuk band heavy metal Five Finger Death Punch.


Five Finger Death Punch merekam album debut mereka pada 2006 dengan enginer Steve Bruno dan Mike Sarkisyan. Mixing album ini oleh gitaris Soulfly/Machine Head Logan Mader. Segera setelah menyelesaikan album, 5FDP teken kontrak dengan perusahaan manajemen besar The Firm dan The Way of the Fist dirilis pada 31 Juli 2007. Rekaman yang diproduseri sendiri ini terjual lebih dari 600.000 kopi di AS dan menelurkan 3 single top 10. Album mereka selanjutnya, War Is the Answer dirilis pada 22 September 2009 melalui Prospect Park Records. Rekaman ini melakukan debut No.7 di Billboard 200 dan 4 single (dari album ini) masuk ke top 10 mainstream rock chart. War is the Answer bertahan di Billboard Top 100 selama 92 minggu dan terjual lebih dari 900.000 kopi. Rekaman ketiga mereka “American Capitalist’ bahkan lebih sukses. American Capitalist melakukan debut #3 di Billboard 200, memiliki 3 single top 10 lainnya dan album ini mencapai status emas dalam setahun setelah perilisannya. Pada 2013 Five Finger Death Punch merilis sebuah album studio ganda The Wrong Side of Heaven and the Righteous Side of Hell, Volume 1 dan The Wrong Side of Heaven and the Righteous Side of Hell, Volume 2 dalam 3 bulan dari masing-masing album. Kedua album melakukan debut No. 2 di Billboard 200. Volume 1 menampilkan vokalis tamu Rob Halford dari Judas Priest, Maria Brink dari In This Moment, tech n9ne, Jamey Jasta dari Hatebreed, dan Max Cavalera dari Sepultura, Soulfly. Mereka telah memiliki 15 single hit top 10di Mainstream Rock Radio AS. Zoltan memenangkan “Best Shredder” award di the 2010 Metal Hammer Golden Gods Awards. Penghargaan ini trofi ke 3 Golden God yang diterima band (2009 Best New Artist) – (2010 Breakthrough Artist).


Pada 2013 Five Finger Death Punch dinominasikan dan memenangkan Golden God Award lainnya (Song of the Year) dengan “Lift Me Up”. Hit mainstream rock No. 1 ini menampilkan Rob Halford dari Judas Priest sebagai vokalis tamu. Rob Halford dan Rob Zombie bergabung dengan penampilan band di Golden Gods Award Ceremony.

Five Finger Death Punch telah memainkan konser amal militer, mengunjungi basis di seluruh dunia dan menyebarkan kampanye pengumpulan dana untuk Veteran yang menderita PTSD dan TBI.

Pada 2014, Five Finger Death Punch meluncurkan sebuah kampanye yang mengumpulkan lebih dari $225.000. Band menggunakan video musik mereka untuk single mereka Wrong Side of Heaven untuk fokus pada tema dan meluncurkan situs 5fdp4Vets.com. mereka juga mulai menjual busana yang dirancang oleh Bathory, di Indiegogo. Dana yang terkumpul disalurkan ke organisasi yang peduli akan PTSD.

Bathory dipilih sebagai ketua dari pengembangan organisasi nirlaba The Home Deployment Project di Las Vegas, membantu para veteran yang menderita PTSD, TBI dan tunawisma.

Di kehidupan pribadinya Zoltan adalah artis beladiri, judo dan pengguna Brazilian jiu-jitsu sering muncul di majalah seni beladiri. Dia ada di Gracie Humaita Competition Team, berafiliasi dengan Professor Amilcar Cipili (4th Degree) dan 7th Degree Black Belt Royler Gracie. Zoltan memenangkan medali perak di Abu-Dhabi Pro Jiu-Jitsu World Trials, dan The North Grappling Championship, menempati urutan ke 3 di 2012 Masters World Championship di divisinya. Dia adalah salah satu sedikit warga sipil yang disertifikasi oleh US Army sebagai L1 Modern Army Combatives Instructor – Close Quarter Combat. Zoltan juga mempraktekkan Wing Chun Kung-Fu dibawah Sifu terkenal dunia Randy Williams C.R.C. Jiu-Jitsu Academy dan Guerilla dibawah professor John Simmons III. Pada Mei 2014 Zoltan bergabung dengan Monster Jam Free Style World Champion Jimmy Creten’s Monster Truck Racing Team 2Xtreme Racing sebagai pengemudi mereka di belakang kemudia truk baru “Knucklehead”. Debut profesional Zoltan berlangsung di California di WGAS Motorsport Flip Fest Monster Truck and Motocross Shoe. Zoltan balapan di Florida’s EastBay Race Way, Kansas City Speedway, Newfoundland Raceway di Canada, dan muncul di 2015 Monster Jam Finals di Las Vegas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...