Laman

Minggu, 29 Mei 2016

PELLE ALMQVIST




Lahir dengan nama Per Almqvist pada 29 Mei 1978 di Fagersta, Swedia, dikenal juga sebagai Howlin' Pelle Halmqvist. Dia adalah penyanyi utama dari band garage rock The Hives.


Almqvist dan adiknya Nicholaus membentuk band pada 1993, dan, menurut biografi tentang band, mendapatkan perhatian dari promoter/manajer penulis lagu Randy Fitzsimmons (lebih dipercaya sebagai karakter fiksi), yang membuat band menjadi terkenal.

Almqvist dikenal dengan melakukan gerakan animasi selama pertunjukan, dan keunikannya diatas panggung telah memberikan julukan bagi band "The Best live band in the world" dari Spin Magazine, yang juga menempatkan Almqvist dalam daftar mereka dari "50 Greatest Frontman of All Time". Beberapa keunikannya diatas panggung termasuk bercampur dengan penonton, menaiki ampli/tangga, dan mengatakan hal-hal menggelikan, tidak masuk akal dan terkadang arogan diantara lagu.


Almqvist adalah pacar Maria Anderson (vokalis utama dari band rock Swedia Sahara Hotnights) hingga putus pada 2006. Dia saat ini dipercaya tengah menjalin hubungan dengan Catrin Nilsson.

Pada Januari 2007 Almqvist memimpin the P3 Guld Awards.

Almqvist melakukan kolaborasi dengan artis rock Swedia Moneybrother, sebuah cover dari lagu Operation Ivy "Freeze Up". Mereka menggunakan lirik Swedia dan memberinya judul "Jag skriver inte pan nat", yang diartikan sebagai "I Won't Sign Anything". Dia juga tampil sebagai penyanyi di single DJ Duo Punks Jump Up 'Dance to our Disco'.

Band rock and roll legendaris asal Australia, AC/DC, mengundurkan beberapa jadwal panggung mereka. Hal ini disebabkan kondisi sang vokalis, Brian Johnson, tidak memungkinkan untuk melanjutkan aksi panggungnya. Ia divonis oleh dokter akan kehilangan indera pendengarannya secara permanen jika terus tampil di panggung. 

Almqvist, yang mengetahui hal itu turut mengungkapkan keprihatinannya atas hal yang menimpa vokalis dari band idolanya sejak kecil tersebut. Ia menyatakan hal itu melalui akun Facebook resmi The Hives. Tak hanya mengungkapkan keprihatinan, Pelle juga menyatakan bahwa dirinya tertarik untuk menjadi vokalis tamu dari AC/DC. 

“Sangat sedih mendengar kabar bahwa Brian Johnson tidak dapat bernyanyi untuk AC/DC di beberapa panggung ke depan karena masalah kesehatan. Dia (Brian) merupakan seorang legenda. Saya turut mengungkapkan rasa prihatin dan mendoakan supaya lekas sembuh. Dan jika membutuhkan bantuan, maka saya berdiri di depan dan berkata: INILAH SAYA!” ujar vokalis berjulukan Howlin Pelle ini melalui postingan Facebok. 

“Saya memiliki pengalaman bertahun-tahun mengguncang dunia musik melalui panggung-panggung terbesar yang ada, dan menurut banyak orang saya merupakan penyanyi besar dalam ranah rock. Tambah lagi, melihat reaksi di Australia, para penggemar tampaknya benar-benar menyukai saya. Selain itu, saya pun telah menyanyikan lagu-lagu tersebut (AC/DC) sejak saya berusia 6 tahun. Jadi #ACDC silakan pertimbangkan tawaran saya! Jangan ragu untuk menyebarkan ini, para penggemar!” lanjutnya dalam postingan tersebut. 

DJ Jason Bailey yang sedang mengudara di Atlanta Radio mengungkapan, seorang sumber “yang benar-benar kredibel” memberitahu dirinya bahwa Rose akan turut serta dengan AC/DC untuk menjadi vokalis sementara. “Inilah yang saya diberitahu, Axl kemarin bertemu dengan AC/DC, karena semua sudah sepakat bahwa Axl akan menjadi vokalis AC/DC untuk sepuluh pertunjukan yang tersisa. Kesepuluhnya, termasuk Atlanta,” ujarnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...