Laman

Minggu, 29 Mei 2016

NOEL GALLAGHER




Lahir dengan nama lengkap Noel Thomas David Gallagher, di Burnage, Manchester, Inggris, 29 Mei 1967. Ayahnya adalah Thomas Gallagher, dan ibunya adalah Peggy Gallagher. Noel tumbuh dengan saudara-saudaranya Paul Anthony, 18 bulan lebih tua dan William (Liam) John, lima tahun lebih muda.

Saudara tua Liam Gallagher yang juga vokalis grup musik Oasis itu dalam perjalanan hidupnya mengalami kekerasan dalam rumah tangganya, dari bapaknya yang pecandu alkohol. Noel bahkan akhirnya menjadi pencandu obat-obatan.

Dalam perjalanan karir bersama Oasis, Noel dalam penulisan dan sekaligus penggarapan album mereka. Di antaranya Definitely Maybe (1994), (What's the Story) Morning Glory? (1995), Be Here Now (1997), Standing on the Shoulder of Giants (2000), Heathen Chemistry (2002), Don't Believe the Truth (2005), dan Dig Out Your Soul (2008) dan juga album kompilasi The Masterplan dan Stop the Clocks.



Setelah meninggalkan Oasis, Noel menghilang dari dunia musik sebelum muncul kembali pada 2011 dengan solo debutnya, Noel Gallagher's High Flying Birds. Noel Gallagher's High Flying Birds merilis album kedua mereka 'Chasing Yesterday' pada 2 Maret 2015.

Berikutnya Noel mengakhiri masa lajangnya dengan menikahi Meg Mathews pada Juni 1997. Di mana saat itu dirinya tengah dalam proses penyiapan album Be Here Now, yang kemudian dirilis Agustus 1997. Namun demikian, ayah dari Anais ini akhirnya bercerai pada January 2001, akibat adanya perempuan lain dalam diri Noel.

Pria yang menyukai sepak bola ini, kemudian menjalin hubungan dengan perempuan Skotlandia, Sara MacDonald. Dari hubungan mereka terlahir bayi, yang menjadi anak kedua bagi Noel.

Noel berteman baik dengan Richard Ashcroft, penyanyi utama dari the Verve. Dia memberi julukan Ashcroft "Captain Rock," dan dipercaya bahwa banyak orang bahwa lagu Oasis "Cast No Shadow," dari album (What's the Story) Morning Glory?, didedikasikan untuk Ashcroft.

Simon Cowell dilaporkan meminta Noel untuk bergabung dengan The X Factor sebagai seorang hakim dari seri 8 acara itu, tapi Noel menolak. Dia mengatakan pada BBC bahwa Cowell "memanggil saya dan dia berkata dia meminta seorang pria menggantikannya.. dan dia selalu memaksa untuk sesaat... tapi saya tidak pernah berkata ya. Semua teman saya mengatakan, 'Kamu harus melakukannya' dan saya seperti ini delapan bulan dan saya tidak tahan dengan orang-orang yang berkeliaran di rumah saya menangis di dapur." Dia mengatakan bahwa putrinya, Anais, adalah penggemar The X Factor, tidak pernah memaafkannya karena menolak untuk tampil di acara itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...