Laman

Rabu, 25 Mei 2016

ROBBY STEINHARDT




Lahir dengan nama Robert Eugene Steinhardt di Illinois, AS pada tanggal 25 Mei 1950, merupakan violinis rock dan penyanyi dari grup Kansas, dimana dia adalah penyanyi utama bersama dengan kibordis Steve Walsh, dari tahun 1973-1982 dan 1997-2006. Dia dan Steve Walsh adalah anggota asli dari band yang bukan berasal dari Topeka.

Steinhardt tumbuh di Lawrence, Kansas dan adalah putra adopsi dari Ilse dan Milton Steinhardt. Milton Steinhardt adalah penata sejarah musik di University of Kansas. Robby memulai pelajaran violin pada usia 8 tahun dan dilatih secara klasik. Saat keluarganya bepergian ke Eropa, Steinhardt yang masih muda barmain dengan beberapa orchestra disana. Steinhardt belajar di Lawrence High School dan merupakan ketua konser selama tahun-tahun SMA-nya. Dia sering berkata bahwa bergabung dengan sebuah band rock menyebabkannya untuk membangun kemampuan bermainnya yang rendah, salah satunya memegang violinnya di sisi kepalanya agar dirinya bisa mendengar lebih baik melalui ampli gitar dan sisten tata suara.


Suara violin Steinhardt, dan keselarasannya dengan gitar dan kibord, membantu menentukan gaya musik Kansas. Vokal utamanya merupakan kebalikan dari tenor tinggi dari penyanyi Steve Walsh. Keduanya sering menyanyi dalam harmoni, dengan Steinhardt mengambil suara yang rendah. Dia berkata bahwa dia memiliki sedikit kredit penulisan pada lagu-kreditnya termasuk sekitar setengah lusin lagu-bagiab violin (dan terkadang viola) bukan ditulis oleh dia, biasanya oleh Kerry Livgren.

Dia bergabung dengan reuni band White Clover pada tahun 1972, dan merubah nama band menjadi Kansas sebelum album pertama mereka pada tahun 1974. Pada 1983, dia gagal untuk muncul untuk rekaman album Kansas berikutnya. Dia keluar dari Kansas setelah tur album Vinyl Confessiobs pada tahun 1982 karena alasan pribadi. Untuk sementara, dia menggawangi bandnya sendiri, Steinhardt-Moon dan merupakan anggota dari the Stormbringer Band dari 1990 hingga 1996, merekam dua buah CD dengan grup selama keanggotaannya. Dia juga berkintribusi untuk sebuah album pengharmatan Jethro Tull, To Cry You a Song: A Collection of Tull Tales di Magna Carta Records.

Pada awal 2006, Steinhardt sekali lagi meninggalkan Kansas, sebagian besar karena tur yang padat dan perselisihan dengan anggota lainnya. Drjak Seteinhardt bergabung kembali dengan band pada 1997, jadwal tur sangat padat, berkisar hampir 100 pertunjukan per tahun. Sebagai bagian dari perjanjian kedua belah pihak, dia meninggalkan Kansas sekali lagi. Steinhardt bertindak sebagai MC untuk konser-konser band saat dia menjadi anggota, dengan sesama anggota bandnya, Kerry Livgren mendeskripsikan perannya sebagai: Robby mempunyai fungsi yang unik sebagai seorang violinis, vokalis kedua dan MC saat pertunjukan. Robby adalah penyambung antara band di panggung dengan penonton." Violinis David Ragsdale (pengganti asli Steinhardt) dengan cepat menggantikannya lagi

Pada April 2006 Steinhardt melakukan tur Australia dengan Steve Augeri (mantan Journey) sebagai “Legendary Voices of Rock.”

Steinhardt terkadang masih tampil dengan Kansas sebagai vokalis tamu di konser liver terpilih, biasanya menyanyikan satu atau dua lagu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...