Laman

Rabu, 18 Mei 2016

EDU FALASCHI





Lahir pada 18 Mei 1972 di Sao Paulo, Brazil, dengan nama Eduardo Falaschi adalah penyanyi asal Brasil yang terkenal sebagai vokalis utama dan penulis lagu dengan band asal Sao Paulo Angra. Dia juga tercatat dengan band solonya Almah, yang mulanya sebagai proyek sampingan yang menampilkan sejumlah musisi tamu dan kini sebagai band utamanya.
Saat dia berusia satu tahun, orangtua Falaschi pindah ke Rio de Janeiro, dimana dia tinggal hingga usia 12 tahun. Ibunya memutuskan untuk kembali ke Sao Paulo, dan kemudian San Vicente, terpengaruh oleh beberapa faktor termasuk kematian ayah Falaschi.

Pengalaman pertama Falaschi dengan musik saat masih anak-anak. Beberapa relasinya adalah musisi non profesional, dan dia biasa menyanyi dengan ayah dan para pamannya selama pertemuan keluarga. Walaupun dia sangat terpengaruh oleh para penyanyi Ronnie James Dio dan Bruce Dickinson, Falaschi memutuskan untuk memainkan instrumental daripada menyanyi.

Dia memainkan drum selama 6 bulan dalam sebuah band blues dengan teman-temannya, dan dia juga memainkan bass dan gitar dan menyanyikan vokal latar dalam sebuah band cover. Pada 1989, dia diundang oleh teman sekolah untuk bergabung dengan sebuah band sebagai penyanyi untuk bermain pada sebuah kontes musik. Mereka merekam sebuah demo dan bermain untuk 5.000 orang. Pada akhirnya, pada 1990, beberapa anggota band memutuskan untuk membentuk Mitrium, sebuah band rock, dimana mereka memainkan komposisi mereka sendiri.

Mitrium memulai karir profesional Falasci sebagai vokalis dan composer. Pada 1991, mereka merekam demo pertama mereka dengan lagu “Just Remember”. Setelah itu, mereka merekam demo kedua dengan lagu “The Shadows” dan “You Can Choose The Side of Darkness”, keduanya ditulis oleh Falaschi.

Pada 1994, band Iron Maiden tengah mencari seorang penyanyi baru melalui sebuah kontes internasional yang disponsori oleh band, menghasilkan ribuan rekaman yang dikirim oleh para calon bintang rock. Dengan makin dikenalnya Mitrium, Falaschi memiliki kesempatan untuk ambil bagian dalam kontes itu. Secara tidak terduga, dia adalah salah satu penyanyi yang terpilih dari Brasil (bersama dengan Andre Matos, mantan vokalis Angra) dan kemudian dari seluruh dunia, dihubungi oleh Dick Bell, penata produksi dari Iron Maiden Holding LTD. Pada akhirnya, band tidak memilih Falaschi.
 
Meskipun memiliki karir profesional yang sukses, pada 5 Agustus 1994 Falaschi terpakasa harus meninggalkan Mitrium karena masalah pribadi, tapi dia tetap bermain untuk bersenang-senang dengan teman-temannya, dan kemudian merekam sebuah demo, dengan delapan lagu rock n’ roll sederhana dengan sebuah band bernama Opium.

Falaschi memutuskan untuk beristirahat selama hampir empat tahun. Di pertengahan 1998, dia diundang oleh band Symbols untuk memproduseri album pertama mereka. Pimpinan band adalah Tito Falaschi, kakaknya. Falaschi akhirnya menjadi produser album itu dan juga menjadi anggota band. Saat album self-title mereka Symbols dirilis, dia diundang untuk tampil di album Ordinary Existence oleh Venus. Pada 2000, Symbols merilis album kedua merekam berjudul Call to the End.

Angra sedang mencari anggota baru, dan setelah beberapa percobaan diantara para vokalis, Falaschi diundang untuk bergabung dengan band. Pada 2012, Edu meninggalkan band karena masalah dalam band.
 
Pada 2006, dibawah nama proyek Almah, dia merilis album solo pertamanya. Pada 2008, sebagai band penuh, Almah merilis album kedua mereka, Fragile Equality. 


 
Edu tampil dengan tidak baik di Rock in Rio pada 2011, setelah dimana dia memulai perawatannya. Edu berkata tentang masalah ini salam sebuah wawancara untuk sebuah situs Rusia pada 2012:

“Masalahnya bukan dengan kord vokal saya, saya memiliki masalah pencernaan. Ini sesuatu yang terjadi di perut anada saat anda mulai memakan yang tidak bagus, seperti Coca-Cola atau kopi, asam anda mulai membesar dan makin besar dan kemudian anda merasakan asam itu ke kord vokal anda. Secara formal asay tidak memiliki masalah dengan kord vokal saya, kord vokal saya baik-baik saja, tapi saya memiliki tingkat tinggi asam maka saya perlu istirahat, mereka tidak melihat masalah apapun dengan kord vokal saya. Hanya baru beberapa tahun saat saya menemukan masalah dengan asam. Kemudian saya memulai perawatan, dan suara saya mulai menjadi makin lebih baik. Kini suara saya baik-baik saja, dan ini hal yang bagus. Saya bisa menyanyikan lagu-lagu Angra secara normal lagi, seperti yang saya lakukan pada 2001 dan 2002. 

Falaschi kini merilis sebuah album solo. Falaschi sengaja memasukan ‘Nova Era’ untuk proyek album akustik solonya, “Moonlight”. Klip ini disutradarai oleh Rodrigo Rossi (Glow Produções) dan difilmkan di Palace Hotel, Poços de Caldas, Minas Gerais (Brazil) Oktober 2015.

“Moonlight” adalah album solo pertama Falaschi yang didedikasikan untuk merayakan ulang tahun ke 25 dalam karirnya sebagai penyanyi profesional dan komposer. Album ini adalah kompilasi lagu-lagu terbaik dari karir Falaschi bersama ANGRA dan ALMAH di sajikan dalam versi akustik dengan instrumen piano, gitar akustik dan orkestra.

Musik-musik di album “Moonlight” dikerjakan bersama dengan musisi-musisi terkenal Brasil seperti Tiago Mineiro (piano), maestro Adriano Machado (penata alat musik gesek), dan dua musisi tamu istimewa Joao Frederico Sciotti (Derico) untuk seruling dan saksofon, dan Sandami (perkusi). Cover “Moonlight” diciptakan oleh desainer Brasil Gustavo Sazes (ALMAH, KAMELOT, SEPULTURA, ARCH ENEMY, MORBID ANGEL, MANOWAR), dan akan dirilis di seluruh dunia pada paruh pertama 2016 dan akan tersedia pada format CD dan digital.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...