Laman

Jumat, 13 Mei 2016

CHRIS MAITLAND




Lahir pada 13 Mei 1964 di Cambridge. Setelah menjadi drummer untuk No-Man di tur Autumn 1993 mereka (dan bermain pada dua lagu di album mereka Flowermouth), Maitland diminta oleh Steven Wilson band untuk bergabung dengan proyek utama lain miliknya, band rock progresif Porcupine Tree. Dia menjadi drummer band hingga Februrai 2002, saat dia keluar dan digantikan oleh Gavin Harrison. Dia bermain di album debut oleh Blackfield pada 2003, berbagi tugas drum dengan Gavin Harrison. Harrison menganggap Maitland sebagai seorang drummer hebat.

Antara 2004 dan 2005, Maitland adalah anggota dari supergrup rock progresif Kino. Selama karirnya, Maitland telah terlibat dengan banyak musikal West End, dan dari 2005 seterusnya, dia bermain drum di tur internasional Mamma Mia!. Selain dari keterlibatannya sebagai drummer profesional, yang berlatih di the Mackanzie School of Speech & Drama dan mengambil ujian LAMDA secara rutin sejak usia 8 tahun, antara 1985 dan 1993 Chris terlibat di teater di Cambridge sebagai seorang aktor. Juga selama periode ini dia membangun pelajaran prifat perkusi dengan murid dan dari 1989 mengambil beragam pekerjaan sebagai guru drum profesional. Sebagai seorang aktor, dia telah memainkan peran yang sangat beragam, termasuk peran Shakepeare.



Pada Februari 2009, diumumkan bahwa Maitland akan bermain drum di proyek terbaru Arjen Anthony Lucassen, Guilt Machine.


Pada 17 April 2011 di Zoetermerr, Belanda, Mairland diharapkan untuk bereuni diatas panggung dengan pemain bass Porcupine Tree Colin Edwin dan penyanyi No-Man Tim Bowness sebagai bagian dari proyek Meories of Machine (sebuah kolaborasi antara Bowness dan Giancarlo Erra dari Nosound). Namun, konser itu akhirnya batal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...