Laman

Sabtu, 21 Mei 2016

PETE SANDOVAL




Lahir pada 21 Mei 1963 di Santa Ana, El Salvador, merupakan drumer bergenre death metal asal Amerika. Dia mulai memantapkan karirnya sebagai drumer adalah untuk band grindcore Terrorizer, yang dibentuk pada tahun 1986, dimana dia mendemonstrasikan bakatnya. Sangat terpengaruh oleh musik grindcore di sekitarnya, Sandoval dengan cepat membangun kemampuannya sebagai drummer dengan sedikit latihan formal atau pendidikan musik.


Pada tahun 1988, Pete diundang untuk bergabung dengan band death metal Morbid Angel. Tak lama, lineup asli Terrorizer dibubarkan setelah keluarnya Pete dan gitaris Jesse Pintado (yang kemudian bergabung dengan Napalm Death).


Pete tidak pernah menggunakan dua bass drum sebelum bergabung dengan Morbid Angel. Dia harus sering  berlatih untuk membuat kakinya menjadi cepat, dan merekam album Altars Of Madness hanya satu bulan setelah bergabung dengan Morbid Angel. Menurut gitaris Morbid Angel Trey Azagthoth, para anggota band melewati lantai tempat Pete ibarat melewati kolam keringat. Setelah kembali segar, dia segera berkata, "saatnya kembali bekerja!". Setelah menggunakan double bass di Morbid Angel, Pete juga mempraktekkannya di album World Downfall milik Terrorizer saat band melakukan reuni.


Menurut vokalis David Vincent, band sering melakukan candaan pada Pete yang memperdengarkannya sebuah band yang menggunakan drum mesin yang telah diberi program, dan berpura-pura itu adalah drumer asli yang dapat bermain lebih cepat dari pada dia. Pete merasa tertantang, dan mulai mempraktekkan hingga dia mampu bermain lebih cepat dari mesin.

Pada tahun 2010, dia menjalani operasi pada punggungnya. Tidak sanggup bermain, dia digantikan oleh Tim Yeung untuk rekaman dan tur Morbid Angel pada album Illud Divinum Insanus pada tahun 2011.

Pada tahun 2013, David Vincent menyatakan dalam sebuah wawancara bahwa Pete tidak lagi bersama Morbid Angel, karena sudah tidak cocok lagi dengan band setelah perpindahan Sandoval ke agama Kristen sebagai alasannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...