Laman

Kamis, 26 Mei 2016

MIKE BROWNING




Lahir pada tanggal 26 Mei 1964 di Tampa, Florida, AS merupakan drummer metal dan vokalis Amerika.


Dia mulai bermain drum pada umur 13 tahun. Pengaruh utamanya adalah Black Sabbath, Slayer, Angel Witch, Mercyful Fate dan Celtic Frost.

Browning adalah mantan drummer/vokalis untuk pelopor death metal Morbid Angel. Dia bermain di band dari 1984 hingga 1986 dan membuat satu rekaman resmi dengan mereka, album Abominations of Desolation, yang tidak dirilis hingga 1991, bertahun-tahun setelah Browning meninggalkan abnd. Browning memiliki hubungan yang tidak menentu dengan gitaris Morbid Angel Trey Azagthoth dan kepergian Browning dari band sebenarnya dipicu oleh Azagthoth yang memiliki hubungan dengan pacar Browning saat itu, yang membuat ketegangan diantara keduanya.


Mengikuti kepergiannya dari Morbid Angel, Browning menjadi aktif sebagai seorang drummer/vokalis (sebuah kombinasi yang jarang dalam musik rock pada umumnya, terlebih metal) untuk beberapa band di kancah death metal Florida, termasuk Nocturnus, sebuah band death metal yag berorientasi technical/progressive yang terkebal dengan menampilkan pemain kibord dan dengan lirik bertema fiksi ilmiah. Browning adalah drummer dan vokalis untuk band pada album klasik mereka The Key (1990) dan hanya memainkan drum pada Thresholds sebelum dipecat dari band pada 1993. Band saat ini bangkit kembali dibawah nama “Nocturnus AD”. Proyek lain pada 1980an dan 1990an termasuk band death metal Florida Incubus dan Acheron.


Band Browning saat ini bernama After Death, memiliki gaya sangat kirip dengan Nocturnus dengan struktur lagu yang lebih sederhana, secara lirik berhubuhgan dengan okult dan ilmu hitam. Dia juga terlibat di Devine Essence dan Wolf and Hawj dengan penyanyi wanita Lisa Lombardo. Dia saat ini tinggal di Tampa, Florida dan memiliki banyak koleksi senjata era medieval dan artifak Mesir kuno di rumahnya. Dia juga memiliki ketertarikan yang besar di mobil besar tua.

Pada tahun 2008, dia merilis sebuah album solo berjudul "Mike Browning Inner Workings - Trancemissions" via Pharmafabrik Recordings.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...