Laman

Sabtu, 14 Mei 2016

MIKE INEZ




Lahir pada 14 Mei 1966 di San Fernando California adalah musisi rock Amerika terkenal karena perannya sebagai bassis dari Alice in Chains sejak 1993. Inez juga dikenal akan karyanaya dengan Ozzy Osbourne dari 1989-1993. Inez juga bekerjasama dengan Slash Snakepit, Black Label Society, dan Heart. Dia adalah keturunan Filipina.

Mike Inez memulai karirnya di musik dengan bermain gitar dan saksofon . Sejak akhir 1980-an, karirnya telah mantap dengan berperan sebagai basis di band hard rock populer.

Pada tahun 1989 , lebih dari 50 musisi ikut audisi untuk grup Ozzy Osbourne , dan Inez , kemudian anggota dari band lokal LA Skin on Skin, memenangkan posisi bassis. Dalam sebulan, Inez tampil secara langsung di sebuah pertunjukan dengan Osbourne di Stadion Wembley.


Inez adalah anggota resmi band Ozzy Osbourne selama rekaman album No More Tears. Namun, Bob Daisley dibawa untuk merekam bass dan Inez sama sekali tidak bermain pada album ini. Dalam catatan Inez ditulis sebagai " inspirasi bass dan musik , " seperti riff yang dia tulis di lagu No More Tears. Inez juga muncul di album live Osbourne, Live & Loud.

Pada akhir 1993 Inez telah pindah ke proyek berikutnya. Basis Alice in Chains Mike Starr telah meninggalkan grup setelah rilis album mereka, Dirt, dan Inez menggantikan dia.

Inez melakukan tur sepanjang 1993 dengan Alice in Chains untuk mendukung album Dirt. Kelompok ini juga berpartisipasi dalam 1993 Lollapalooza Tour.


Album mini Alice in Chains, Jar of Flies, dirilis pada tahun 1994 dengan Inez pada bass. Jar of Flies debut di # 1 di chart penjualan album, EP pertama yang melakukannya.

Inez melakukan rekaman pada tahun 1995 untuk album yang juga berjudul Alice in Chains, yang juga debut di # 1. Pada tahun 1996, Alice in Chains merekam, album MTV Unplugged pertama mereka setelah bermain bersama dalam tiga tahun. Setelah pertunjukan terakhir mereka, Alice in Chains melanjutkan hiatus. Kemudian pada tahun 1999 Alice in Chains kembali ke studio untuk merilis lagu "Get Born Again" dan "Died". Pada tahun 2000 band ini melanjutkan hiatus lagi, ketika rumor penyalahgunaan narkoba vokalis Layne Staley muncul. Alice in Chains dibubarkan pada tanggal 20 April 2002 setelah berita kematian Staley.

Pada tahun 1995 , Inez bermain dengan Slash di grup sampingan mantan gitaris Guns N' Roses itu, Slash Snakepit . Kelompok ini merekam Five O'Clock Somewhere meskipun Inez tidak ikut dalam tur. Ia juga sempat bergabung dengan band Ozzy Osbourne pada Retirement Sucks tur setelah Geezer Butler mengundurkan diri karena tekanan dari tur.


Pada tahun 1998 Inez bermain dengan rekan satu bandnya di Alice in Chains, Jerry Cantrell, pada album debut solonya, Boggy Depot. Pada tahun berikutnya, Inez bermain di trek bonus milik Black Label Society pada album debut Sonic Brew, sebuah versi cover heavy metal dari lagu Osbourne "No More Tears". Pada sekitar waktu ini, Inez membentuk band Spys4Darwin dengan Sean Kinney, Chris DeGarmo dari Queensryche, dan Vinnie Drombroski dari Sponge. Mereka merilis EP Microfish, dan bermain festival radio di Northwest.

Pada pertengahan Agustus 2001, Inez sementara menggantikan basis Black Label Society Steve Gibb, yang dikirim pulang di tengah-tengah tur Ozzfest mereka.

Pada tahun 2003, basis Black Label Society Robert Trujillo bergabung dengan Metallica; Inez menggantikan dia di Black Label Society, bergabung untuk dua minggu tur pantai barat yang pendek di Amerika Serikat dan tur singkat di Jepang untuk album The Blessed Hellride. Beberapa lagu dari tur di Tokyo, Jepang muncul di fitur bonus dari DVD live mereka, Boozed, Broozed, and Broken-Boned.

Pada tahun 2004, Inez merekam lagu "Crazy Or High" dengan Black Label Society untuk album studio Hangover Musik Vol. VI.


Pada tahun 2005 , Jerry Cantrell , Mike Inez , dan Sean Kinney bersatu kembali untuk melakukan konser amal di Seattle untuk korban bencana tsunami yang melanda Asia Selatan pada tahun 2004 .

Pada tahun 2006 Inez, bersama dengan anggota yang bertahan dari Alice in Chains, Jerry Cantrell dan Sean Kinney, menetapkan tur dunia dengan berbagai penyanyi tamu untuk mengisi posisi Layne Staley. Penyanyi utama untuk tur band itu William DuVall. Band ini juga tampil di Decades of Rock: Heart and Friends di mana mereka tampil dengan Phil Anselmo pada "Would?" dan "Rooster" dengan William DuVall.

Inez menikahi tunangannya, Sydney Kelly, pada 8 Mei 2010 di sebuah lokasi tertutup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...