Laman

Selasa, 31 Mei 2016

ANDY HURLEY




Lahir dengan nama Andrew John Hurley pada 31 Mei 1980 di Menomonee Falls, Wisconsin. Dia diasuh oleh ibunya, yang bekerja sebagai seorang perawat; ayahnya meninggal saat dia berusia 5 tahun. Hurley bersekolah di Menomonee Falls High Scholl dan memainkan perkusi di band, walaupun alat musik pertamanya adalah saksofon. Setelah SMA, dia belajar di University of Wisconsin-Milwaukee, mengambil jurusan ganda di antropologi dan sejarah. Dia mengidentifikasi dirinya sebagai seoeang anarcho-primitivist, menjelaskan bahwa ini berarti dia percaya manusia harus hidup dengan cara mereka hidup sebelum 10.000 ribu tahun yang lalu. Saat ditanya tentang hal ini pada teribtitan Februari 2007 dari Alternative Press, dia berkata bahwa karirnya bertentangan dengan kepercayaanya, tapi pada waktu yang sama, dia harus memiliki penghasilan untuk hidup. 


Hurley bermain di band-band heavy metal dan hardcore punk antara lain Racetraitor, Killtheslavemaster, Project Rocket, xFor Death or Gloryx, The Kill Pill, da Arma Angelus. Pada 1999, dia adalah drummer tamu di EP Vegan Reich “Jihad”.

Hurley bergabung dengan Fall Out Boy asal Chicago pada 2003 setelah LP mini debut band Fall Out Boy’s Evening Out With Your Girlfriend dan merekam Take This to Your Grave (2003). Hurley berteman dengan bassis Pete Wentz sejak dia berusia 16 tahun, dan dia pertama mengisi posisi tur sebagai drummer untuk Fall Out Boy sebelum bergabung dengan badn sebagai drumer penuh. Fall Out Boy adalah band keempat Hurley bersama dengan Wentz. Dengan Fall Out Boy, Hurley menerima ksesuksesan komersil besar dan tur dunia.


Hurley memiliki sebuah label rekaman, Fuck City, yang merilis musik oleh Misery Signals, Peregrine (dipimpin oleh penulis anracho-primitivist Kevin Tucker), dan Auryn.

Selama hiatus band dari 2009-2013, Hurley bermain drum dengan band heavy metal The Damned Things, yang menampilkan para anggota dari Anthrax, Fall Out Boy dan Every Time I Die dan merilis album debut Ironiclast. Dia juga bermain di band hardcore Milwaukee Enabler. Band ini merilis sebuah album penuh berjudul All Hail to The Void pada musim panas 2012. Hurley juga menjadi bagian dari band rock lainnya.


Pada akhir 2012, Hurley mulai bermain di band hardcore straight edge asal Milwaukee, FocusedXMinds. Dikabarkan bahwa kembalinya Fall Out Boy akan mengakhiri masanya denga band ini, tapi Hurley menegaskan di Twitter pada 12 Maret bahwa “I’m in it for life.”

Fall Out Boy mengumumkan akhir hiatus mereka pada 4 Februari 2013. Hurley bermain drum di album mereka Save Rock and Roll (2013) dan melakukan tur dunia, termasuk selama Monumentour. Album studio keenam American Beauty/American Psycho dirilis untuk menjadi album No. 1 ketiga band di Billboard 200, melakukan debut dengan penjualan minggu pertama sejumlah 192.000 dan 218.000 unit album berikutnya.

Hurley adalah straight edge dan menjadi vegan sejak berusia 16 tahun. Band-band seperti Metallica dan Slayer menginspirasinya untuk memainkan drum.

Hurley saat ii memiliki sebuah rumah di Portland, Oregon dan tampil di episode dari MTV Cribs, saat dia tinggal di rumah Milwaukee-nya. Dia menyukai buku komik dan masih memilki perangkat drum pertamanya dari C&C Custom Drums, bersama dengan drumsticks custom miliknya dari Vic Firth.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...