Laman

Rabu, 25 Mei 2016

MIKKO HARKIN




Lahir pada tanggal 25 mei 1979 di Keitele, Finlandia, adalah kibordis power metal Finlandia, yang tampil dengan Sonata Arctica dan Kenziner.

Dia mulai belajar piano pada umur 5 tahun. Dia bergabung dengan Kenziner pada tahun 1999 dan merekam album pertama mereka, The Prophecies.


Pada 2000, dia bergabung dengan Sonata Arctica dan melakukan tur Eropa dengan Stratovariusdan Rhapsody. Harkin merekam kibord untuk album kedua Sonata Arctica, Silence, yang dirilis pada 2001. CD pertama Sonata Arctica, berjudul Songs of Silence, menampilkan Harkin pada kibord. Pada akhir 2002, Harkin meninggalkan Sonata Arctica.


Pada 2003, Harkin memulai sebuah band bernama Wingdom dengan vokalis Sami Asp, Alessandro Lotta (mantan Rhapsody), Markus, dan gitaris Jukka (yang telah bekerja dengan Harkin sejak 1998). Pada 2005, Wingdom merilis album pertama mereka, Reality, dan Mikko Harkin meninggalkan band. Setelah itu, band Divinefire mengundang Harkin untuk memainkan kibord di album Hero.


Dia membentuk band Essence of Sorrow dengan Markus (yang bermain drum untuk Wingdom), Christian Palin (penyanyi untuk Random Eyes) dan Jani Stefanovic (gitaris untuk Divinefire). Pada Januari 2007, mereka merilis album pertama mereka, Reflections From The Obscure.


Hingga 2009, Harkin bekerja pada sebuah proyek bernama Mehida, yang berisi tiga anggota dari Wingdom juga Jani Stefanovic dari Essence of Sorrow. Dia bekerja pada album debeut Solution .45, For Aeons Past, bersama dengan Jani Stefanovic dan mantan vokalis Scar Symmetry Christian Alvestam.


Pada 2010 Harkin bergabung dengan Symfonia, sebuah supergrup power metal dengan Andre Matos, Timo Tolkki, Jari Kainulainen dan Uli Kusch. Band membuat penampilan debut mereka di Finnish Metal Expo 2011, tapi kemudian bubar tahun itu.  


Pada 2012 dia bergabung dengan Luca Turilli's Rhapsody sebagai anggota saat pertunjukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...