Laman

Sabtu, 21 Mei 2016

DERON MILLER




Lahir dengan nama Deron John Miller pada 21 Mei 1976 di Chester, Pennsylvania, AS adalah musisi, produser rekaman dan aktor Amerika. Dia dikenal sebagai vokalis utama dan gitaris ritem dari band heavy metal asal West Chester, CKY, yang ikut dia dirikan pada 1998. Sebelum SKY, Miller tampil di band Foreign Objects dengan drummer CKY Jess Margera, dan sejak itu dia membentuk grup death metal World Under Blood.


Miller menyatakan bahwa pengaruh musik pertamanya, pada usia 3 tahun, adalah gitaris Kiss Ace Frehley. Dia mulai mengambil pelajaran gitar pada usia 8 tahun, setelah “kehilangan minat” dalam bermain piano, dan kemudian terpengaruh oleh band death metal Death, termasuk vokalis Chuck Schuldiner dan gitaris James Murphy, diikuti oleh “musik yang lebih ekstrim … dan musisi yang lebih underground” seperti Cynic, Pestilence dan Malevolent Creation. Dia mendeskripsikan gitarnya sebagai “$50 piece of crap”, menyebut bahwa itu kemungkina adalah merk J.C. Penney, diikuti oleh sebuah “imitation B.C. Rich” dan kemudian, sebuah Ibanez RG570 pada 1992.


Miller bermain di band pertamanya This End Up pada 1992 dan kemudian membentuk Foreign Objects dengan drummer masa depan CKY Jess Margera, yang awalnya dia temui di SMA. Band merilis EP debut mereka The Undiscovered Numbers & Colors pada 1995. Bersama dengan bassis Ryan Bruni, duo ini kemudian tampil dengan nama Oil, sebelum bertemu gitaris Chad I Ginsburg (yang saat itu bekerja sebagai audio engineer) dan merubah nama band menjadi CKY. Miller dikreditkan dengan memberi singkatan nama, yang berarti “Camp Kill Yourself” dan dipercaya oleh frontman ini sebagai “sebuah judul sempurna untuk sebuah film horror”.

CKY merilis album debutnya Volume 1 pada 1999, yang awalnya menampilkan kredit penulisan lagu secara eksklusif untuk Miller. Album 2002 Infiltrate*Destroy*Rebuild diberi kredit “Deron Miller w/ Chad I Ginsburg and Jess Margera”, dengan Margera diakui dari formulasi untuk An Answer Can Be Found dan Carver City.


Pada Desember 2002, diumumkan bahwa Miller akan bekerja dengan gitaris James Murphy, drummer Dave Culross dan vokalis Brett Hoffman pada sebuah album penghormatan untuk band Death, untuk membantu keluarga dari anggota pendiri Chuck Schuldiner. Setelah keluarga Schuldiner menyetujui proyek itu, bassis Terry Butler, para anggota Slipknot Mick Thompson (gitar) dan Paul Gray (bass), dan lainnya bergabung proyek itu, yang diberi judul Within the Mind: In Homage to the Musical Legacy of Chuck Schuldiner dan dijadwalkan untuk dirilis melalui Mascot Records.

Selain kolaborasi mereka pada album penghormatan eath, Miller dan Murphy juga bekerja sama lagi pada Universal Culture Schock, album kedua oleh Foreign Objects, dirilis pada 2004. Murphy berkontribusi gitar utama dan mastering pada album ini, dengan Miller memuji gitaris ini untuk membuat album “seribu kali lebih baik”.

Selama pengembangan untuk perilisan album studio ketiga CKY, An Answer Can Be Found, Miller terlibat dalam sejumlah kontroversi dengan media musik. Pertama, dia menyebut frontman Megadeth Dave Mustaine untuk mengancam membatalkan pertunjukan karena band-band “Satanic” juga dijadwalkan untuk muncul, memintanya untuk “stop creating drama”. Beberapa minggu kemudian, dia mengkritik sejumlah komentator di situs Blabbermouth.net karena mem-posting komentar negatif tentang CKY, mendeskripsikan mereka sebagai “penggemar yang kesepian dan cemburu”. Mengikuti perilisan dari An Answer Can Be Found, Miller juga menanggapi ulasan satu bintang Jenny Eliscu pada album itu untuk majalah RollingStones, mendeskrpisikan dia sebagai “juvenile” dan seorang “ugly skank”, dan menyebut bahwa dia “tidak cukup pintar untuk mengerti” lirik band. Eliscu menanggapi dengan memprotes label CKY, The Island Def jam Music Group, bahwa frontman itu telah melucurkan sebuah “kampanye kasar” terhadap jurnalis, menuduh bahwa Miller telah menyebarkan nomor teleponnya secara online, membuat para penggemar menelepon dia dengan ancaman mati.

Pada oktober 2006, diumumkan bahwa Miller bekerja dengan drummer Tim Yeung dan produser Logan Mader pada sebuah demo untuk proyek sampingan death metal baru bernama World Under Blood. Band kemudian merilis sejumlah lagu di laman MySpace-nya. Pada 2008, Miller juga tampil dengan Malevolent Creation dan rekaman dengan grup thrash metal Believer, dan kemudian juga rekaman dengan band progressive metal The Alien Blakk. Kontribusinya pada Believer kemudian muncul dalam bentuk sebuah solo gitar pada Gabriel lagu pembuka “Medtown”. Album penuh debut World Under Blood, Tactical akhirnya dirilis pada Juli 2011 oleh Nuclear Blast Records.

Setelah sebuah pertunjukan CKY di St. Louis Missouri pada 2007, Miller dilaporkan memiliki sebuah pembicaraan dengan Ginsburg dalam bus tur, setelah dimana gitaris ini mengklaim bahwa si frontman meninggalkan band. Miller menaggapi klaim itu dengan sebaliknya, sedangkan Ginsburg menyatakan bahwa dia akan melanjutkan CKY dengan Margera.

Nasib dari CKY menjadi tidak jelas pada 2011, saat band merilis sebuah video dimana setiap anggota membicarakan keinginan mereka bagi masa depan band; semua anggota kecuali Ginsburg ingin merekam album solo, sedangkan gitaris itu ingin merilis album CKY lainnya. Miller menulis situasi ini di laman Facebook-nya, mengklaim bahwa Ginsburg telah meninggalkan band, dan bahwa tidak satupun di “CKY camp” memberinya informasi dari rencana dan pembaruan, yang membawa pada ketegangan. Miller digantikan di CKY untuk pertama kalinya sejak formasi band pada 2012, saat mantan frontman Year Long Disaster Daniel Davies bergabung untuk serangkaian pertunjukan di festival musik Australia Soundwave. Pada 2014, Miller bereuni dengan Ginsburg untuk rencana reuni band dan sebuah album baru, walaupun tidak ada aktifitas lebih jaug dilaporkan dan pada 2015 dia sekali lagi digantikan lagi oleh Davies.

Sejak ketidak aktifan CKY, Miller telah merilis album solo debutnya Acoustified!, menampilkan rekaman akustik dari lagu-lagu CKY dan Foreig Objects, juga memunculkan lagi Foreign Objects untuk album baru, Galactic Prey. Kedua rekaman itu didanai melalui situs crowdfunding Indiegogo. Pada 2016, Miller mengumumkan bahwa dia mengerjakan sejumlah proyek yang berbeda; rilisan ulang deluxe vinyl dari Volume 1 milik CKY, album debut oleh MechaCKY, dua album oleh World Under Blood (Life Is Too Long to Like You dan Tetanus Invasive), sebuah album baru Foreign Objects berjudul Lean, Mean and Bleeding Green, dan sebuah sekual dari Acoustified!

Pada sebuah wawancara pada Agustus 2015, Miller mengungkapkan bahwa dia mengerjakan sebuah  pilot untuk sebuah pertunjukan baru berjudul The Chuck Draper Show dengan produser Funny or Die Matt Sweeney. Dia menambhakan bahwa dia memainkan karakter judul Chuck Draper dan bahwa mantan anggota kru CKY Chris Raab disiapkan untuk memainkan rekan sekamar Draper. Berbicara mengenai inti dari acara itu, dimana dia mengklaim terinspirasi oleh karya Howard Stern dan Chritopher Guest, Miller mendeskripsikannya sebagai “very offensive” dan hilarious”, bercanda bahwa dia ingin orang-orang “sangat marah (padanya) setelah menyaksikannya”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...