Laman

Senin, 16 Mei 2016

TONY KAKKO




Lahir dengan nama Toni Kristian Kakko di Kemi, Finlandia pada 16 Mei 1975 dan bergabung Sonata Arctica pada tahun 1996, setelah mempelajari keyboard selama dua tahun dan bernyanyi secara informal di festival lokal. Dia mengambil jabatan kibordis dan vokalis, tapi setelah rilis album pertama band, memutuskan untuk berkonsentrasi pada vokal dengan bergabungnya Mikko Harkin. Band-band seperti Queen, Stratovarius, Children of Bodom dan Nightwish adalah satu di antara pengaruh musik yang terbesar baginya. Kakko juga menyatakan musim dingin sebagai salah satu pengaruhnya . Gaya bernyanyi bersih dan umumnya bernada tinggi . Dia bernyanyi pada jenis suara tenor, dan telah mulai menjerit pada rilisan berikut, terutama The Days of Grays, juga beberapa jeritan di latar pada album Unia.

Tony muncul sebagai vokalis tamu pria di pengerjaan ulang Nightwish tahun 2011 dari lagu mereka "Astral Romance", yang muncul di EP Over the Hills and Far Away. dia juga menyanyikan vokal latar pada lagu "Over the Hills and Far Away" dan menyanyi duet dengan Tarja Turunen di versi live dari "Beauty and the Beauty." Tony muncul di panggung dengan Tarja membawakan "Beauty and the Beast," di DVD live From Wishes to Eternity.


Tony juga menampilkan vokal tamu di lagu "Wasted Time" dari album Heavenly, Virus dan mengisi vokal latar untuk Before the Bleeding Sun, album kelima dari band Finlandia Eternal Tears of Sorrow, dan lagu Epica "White Waters" dari album Design Your Universe. Kemudian, dia terlibat dengan sebuah proyek Northern Kings, dimana dia, bersama Juga-Pekka Leppaluoto (Charon), Marco Hietala (Tarot, Nightwish) dan Jarkko Ahola (Terasbetoni) menyanyikan cover dari lagu klasik dari dekade yang lalu.


Pada Juli 2015, diumumkan bahwa Kakko akan menggantikan Jukka Nevalainen sebagai tamu khusus Nightwish di edisi 2015 dari Rock in Rio.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...