Laman

Minggu, 29 Mei 2016

AILYN




Lahir dengan nama Pilar Gimenez Garcia pada 29 Mei 1982 di Barcelona, Spanyol dikenal secara artistik sebagai Ailyn Gimenez.


Karir musiknya dimulai pada usia 15 tahun, saat dia belajar menyanyi solfege dan klasik di The Albeniz School of Music.

Debut profesionalnya adalah pada 2002 di Cornella de Llobregat, di sebuah acara peragaan busana amal tahunan di kota yang diadakan untuk menggalang dana untuk para penderita Alzheimer.


Kontrak diskografik pertamanya adalah sebagai bagian dari grup Charm (sebuah trio vokal wanita yang memainkan musik Jepang). Setelah album pertama mereka berjudul "Konnichiwa" dan dirilis pada 2003, dia ingin mencoba peruntungannya sebagai artis solo, dia memulai merekam lagu sendiri. Pada 2004, setelah menyelesaikan beberapa lagu untuk seri anime "Kimagure Orange Road", dia meninggalkan grup.

Pada September 2005, dia adalah seorang kontestan mewakili Spanyol di festival musik pop internasional "Canzoni Dal Mondo", berada diantara 10 finalis.

Pada Oktober, dia mendapatkan "Silver Tabaiba" untuk Best Performance di edisi kelima dari festival lagu internasional di Canary Islands.

Pada Nopember, dia mendapatkan "Gold Tabaiba" untuk Best Singer of a Published Song, dia edisi keenam dari festival lagu internasional di Canary Islands. Lagu, "Puedo Sentir", aslinya dinyanyikan oleh Lena park (Fall in Love).


Pada Mei 2007, dia dipilih sebagai seorang anggota dari tim muda di versi Spanyol dari X Factor.

Dalam episode yang berbeda dia menyanyikan "Time After Time" (Cindy Lauper), "Moonlight Shadow" (Mike Oldfield), Bring Me to Life" (Evanescence), dan "Why" (Annie Lennox), Dia tereliminasi di episode keempat.

Pada 9 April 2008 diumumkan bahwa Ailyn terpilih sebagai penyanyi baru dari Sirenia diantara 500 wanita. "Saya terpilih sebagai vokalis baru Sirenia karena kecelakaan," dia kemudian mengatakannya pada seorang pewawancara. "Kakak saya menambahkan mereka ke teman-teman MySpace saya, tapi kami tidak menyadari bahwa jika anda ingin audisi untuk band anda harus mengirimkan mereka demo anada atau menambahkan mereka sebagai teman, maka saya terkejut saat mereka menulis pada saya untuk ke Norwegia dan ikut audisi sebagai vokalis baru. Saya pergi kesana dua kali, pertama kali adalah audisi studio dan yang kedua dengan semua anggota band. Saya pikir saya terpilih karena sayalah yang dicari Morten untuk band, dan juga sejak saat pertama kami menghubungkan semua anggota dari Sirenia dan saya."


Album pertamanya dengan band adalah The 13th Floor, yang dirilis pada 23 Januari 2009. Dia juga adalah vokalis wanita di album kelima Sirenia The Enigma of Life, dirilis pada 21 Januari 2011. Walaupun Henrietta Bordvik menampilkan vokal pada An Elixir for Existence dan EP Sirenian Shores, perilisan dari The Enigma of Life membuat Ailyn vokalis wanita pertama yang merekam dua album penuh dengan Sirenia. Pada 13 April 2013, Sirenia mengumumkan judul untuk album mereka selanjutnya di laman Facebook mereka, Perils for the Deep Blue.

Pada 2011 dia berkontribusi untuk album band power metal Austria Serenity, Death & Legacy, menyanyikan lagu "The Chevalier" dan "Prayer". Dia juga tampil do video "The Chevalier".

Pada 2014 dia berkolaborasi dengan beberapa band lain seperti band metal Spanyol Diabulus in Musica, di album mereka Argia, menyanyikan lagu "Furia de Libertad" dan dengan band symphoni metal Yunani Enemy of Reality, di album mereka Rejected Gods, menyanyikan lagu "Needle Bites". Dia juga muncul di video musik untuk lagu itu. Dia juga tampil live dengan band symphonic metal Jerman/Norwegia Leaves' Eyes di acara ulang tahun ke 10 mereka di Wieze, Belgia.


Ailyn juga disebut di buklet album band metal Belanda The Gentle Storm, The Diary, untuk penggunaan nasehat yang dia berikan berkenaan dengan video musik band "Shores of India".

Pada 2015 bagian Ailyn di album baru dari metal opera Melted Space diumumkan.

Ailyn memiliki sebuah kondisi bernama heterochromia iridis, yang berarti dia memiliki dua warna mata yang berbeda, satu mata (kanan) berwarna coklat, dan mata lainnya (kiri) berwarna hijau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...