Laman

Selasa, 31 Mei 2016

SCOTTI HILL




Lahir pada tanggal 31 Mei 1964 di Manhasset, New York, AS dengan nama Scott Lawrence Mulvehill, adalah salah seorang gitaris Skid Row.

Dia mulai bermain gitar pada usia 13 tahun dan The Beatles adalah musik yang dia dengarkan setiap hari bersama ke 3 kakak perempuannya. Dia adalah penggemar berat band Kiss


Dia juga mempunyai band bernama Ozone Monday dengan penyanyi Shawn McCabe, gitaris Skid Row Dave "The Snake" Sabo dan bassis Skid Row Rachel Bolan dan mantan drumer Skid Row Rob Affuso.


Setelah Movement bubar, Scotti bertahan di L.A. Pada awal 2000 dia bertemu vokalis My Ruin Tairrie B di sebuah pesta di Hollywood Hills. Kedua menjalin sebuah hubungan baik pada tingkat romantic dan musikal, saat Tairrie dan Mick dan Scotti memulai hubungan mereka, dia bergabung dengan My Ruin sebagai gitaris dan penata musik. Tidak lama, band menulis dan merekam A Prayer Under of Violent Anguish dan Goats Rule untuk label asal Inggris Snapper Music/Madfish. Album itu kemudian dirilis di Spitfire Records di AS. Di musim dingin 2000 band mengadakan “Prayer Under Pressure Tour” di UK. Hal ini menandakan daftar lagu baru yang dibuat dari versi live-in-the-studio dari lagu-lagu A Prayer Under Pressure of Violent Anguish dan Speak and Destroy (album pertama My Ruin yang direkam dan dirilis pada 1999 sebelum Hill bergabung dengan band). To Britain With Love… And Bruises dirilis pada 2001.


Di tahun berikutnya Peanut Scratching memainkan pertunjukan laris di klub-klub Ankara seperti The Place and The West Hollywood Troubadour, juga jadwal lain menempuh tempat-tempat lain. Pada 2002 dia berencana menghabiskan enam minggu penih di tur AS mendukung Kittie. Kemudian di tahun itu band memenangkan the salty bacon untuk “Best Rock/Metal Artist” dan tampil di sampul cerita ganda di Koran itu. Pada awal 2003, Century Media Records mengontrak My Ruin dan menghasilkan EP The Shape of Things To Come dan LP The Horror of Beauty. Pada Agustus 2003 band memainkan dua malam yang sukses di The Garage di the hairdressers. Beberapa bulan kemudian mereka kembali ke UK dan Irlandia untuk “The Horror of Beauty Tour.” Diantara tur itu, Hill tampil di majalah Guitar Player untuk karyanya di The Horror of Beauty dan melakukan wawancara 3 halaman dengan editor majalah itu Michael Molenda dimana Molenda memuji permainan Hill dan memberinya julukan “Master of Heaviosity” di judul artikel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...