Laman

Minggu, 22 Mei 2016

DANIEL ERLANDSSON




Lahir dengan nama Daniel John Erlandsson pada tanggal 22 Mei 1976 di Malmo, Swedia, adalah drumer di band melodic death metal Arch Enemy dan Brujeria.

Pekerjaan awalnya termasuk bermain drum di album In Flames Subterranean. Dia juga bermain untuk band-band lain, terutama Eucharist, Liers in Wait, Diabolique, Armageddon (menampilkan Christopher Amott dari Arch Enemy), Revengia dan The End.



Pada tahun 1998 dia menggantikan Peter Wildoer di band metal Swedia Arch Enemy. Supergrup penuh bintang ini juga berisi gitaris bersaudara Michael Amott (Carnage, Carcass dan Spritual Beggars) dan Christopher Amott (Armageddon), Sharlee D'Angelo (Mercyful Fate) pada bass dan vokalis wanita karismatik Angela Gossow dari Jerman. Dia adalah salah seorang metal-goddess dengan suara guttural, yang memulai karirnya pada tahun 1991 menjadi vokalis untuk dua band extreme metal, Asmodina dan Mistress. Gossow menggantikan vokalis sebelumya Johan Liiva (Carnage) pada tahun 2000 dan dia kemudian digantikan oleh Alissa White-Gluz pada 2014.


Terpengaruh oleh para drumer seperti Bill Cobham, Vinny Appice, Dave Lombardo, Scott Travis, dan Clive Burr, Daniel Erlandsson adalah contoh sempurna drumer metal modern yang bermain dengan presisi tinggi, tapi juga memberikan 'feel' dan 'swing' dalam ritem drumnya, secara sempurna mencampur metal klasik dengan rasa progresif thrash dan death metal.


Kakak Daniel adalah Adrian Erlandssson, drumer dari At the Gates, The Haunted, Brujeria, Paradise Lost dan Vallenfyre dan mantan drumer dari Cradle of Filth. Mereka berdua tumbuh bersama di Swedia dan mulai bermain drum di usia yang masih sangat muda. Daniel menulis di situs Arch Enemy: "Kami tumbuh bersama dan bermain pada perangkat kecil di ruang bawah tanak orang tua mereka, dia mulai pertama dan setelah beberapa tahun saya memulai juga... Dia menjadi pengaruh besar selama bertahun-tahun, dan jika bukan untuk dia saya mungkin tidak akan bermain saat ini."


Dia pernah memainkan pertunjukan reuni dengan band grindcore legendaris Carcass dari 2007-2010 saat drumer asli mereka Ken Owen tidak bisa bermain karena komplikasi dari tumor otak yang dia derita pada 1999. Baik dia dan sesama anggota Arch Enemy Michael Amott meninggalkan band pada 2012, dengan Erlandsson digantikan oleh mantan drumer Aborted dan drumer Trigger the Bloodshed saat ini Daniel Wilding.


Pada 2012, dia dipekerjakan oleh band Brujeria, dengan nama "El Clavador".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...