Laman

Selasa, 24 Mei 2016

ALBERT BOUCHARD




Lahir pada tanggal 24 Mei 1947 di Watertown, New York, dan tumbuh di Clayton, New York. Dia merupakan seorang pemain drum, gitaris, penyanyi dan penulis lagu Amerika. Dia adalah anggota pendiri dari band hard Rock Blue Oyster Cult. Dia adalah kakak dari pemain bass Blue Oyster Cult, Joe Bouchard.

Pada tahun 1981, dia meninggalkan Blue Oyster Cult dan mulai mengerjakan proyek musik lain dengan nama Imaginos. Pada akhir 1980-an, dia tampil dengan The Mamas & the Papas, Herman's Hermits with Peter Noone dan the Spencer Davis Group with Joe Bouchard.


Dia juga melakukan rekaman dengan Mike Watt (Firehose, Minutemen) dan Ritchie Stotts (Plasmatics), Gumbal dan Fabienne Shine. Dia menjadi produser untuk banyak musisi, antara lain Maria Excommunikata, Heads Up! dan David Roter.


Hingga tahun 2006, proyek musik utama Albert adalah The Brain Surgeons, yang telah merilis beberapa rekaman via label miliknya Cellsum Records. Cellsum tumbuh dengan sejumlah artis lain, termasuk Les Vegas, The X Brothers, David Roter dan Helen Wheels. Pada 2007, Bouchard membentuk Underbelly dengan penyanyi asli Soft White Underbelly Les Braunstein, bassis Brain Surgeon David Hirschberg, dan gitaris Adrian Romero. Mereka tampil di CD tribute Motorhead 2008 Sheep in Wolves’ Clothing, dan merilis lagu-lagu “Critical Mass” dan “Astronomy” pada 2011.


Pada tahun 2008, Albert membentuk band Blue Coupe dengan adiknya Joe dan pemain bass orisinil Alice Cooper Dennis Dunaway. Awalnya adalah band cover Alice Cooper/Blue Oyster Cult, Blue Coupe telah merilis 2 album yang berisi materi asli : Tornado On the Tracks pada tahun 2010; dan Million More Miles pada tahun 2013. Pada tahun 2014, dia merilis album solo pertamanya, Incantation.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...