Laman

Rabu, 25 Mei 2016

ANDERS JOHANSSON




Lahir pada tanggal 25 Mei 1962 di Gothenburg, Swedia, adalah drummer Swedia, terkenal sebagai mantan drummer dari HammerFall dan Yngwie Malmsteen’s Rising Force. Dia adalah putra dari pianis jazz Jan Johansson dan kakak dari kibordis Stratovarius Jens Johansson.

Dia awalnya memainkan piano, tapi pada umur 14 tahun, setelah kecelakaan sepeda, dia berubah memainkan drum. dari tahun 1979 hingga 1982 dia belajar di sebuah sekolah elektronik.



Pada tahun 1984 dia pindah ke AS untuk bergabung dengan adiknya Jens di band Yngwie Malmsteen. Dia merekam 5 album dan menghasilkan 5 tur besar dunia dengan Yngwie. Setelah itu, dia bekerja dengan sejumlah besar artis, termasuk bassis Jonas Hellborg, Benny Jansson, dan dengan adiknya Jens (sebagai “The Johansson Brothers”). Dia awalnya bergabung dengan HammerFall di tur “Legacy” pada 1999, pertama hanya sebagai anggota sesi tapi kemudian sebagai anggota penuh.



Dia adalah salah satu pendiri dari Heptagon Records dengan adiknya, diciptakan untuk mempromosikan CD mereka, ayah mereka dan beberapa karya musisi Swedia lainnya.



Anders adalah drummer tamu di album Narnia, The Great Fall. Anders dikenal dengan masanya di band Yngwie, disamping perannya sebagai drummer HammerFall. Dia mendapat sanjungan untuk bakat teknisnya, di musik metal juga genre aliran lainnya.



Dia juga memainkan upright bass (double bass) di sebuah duo jazz bersama dengan sang adik Jens Johansson.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...