Laman

Minggu, 22 Mei 2016

TED KIRKPATRICK




Lahir pada 22 Mei 1960 di Milwaukee, Wisconsin, AS, adalah musisi dan penulis lagu Amerika, terkenal untuk karyanya dengan band Chrsitian thrash metal Amerika Tourniquet. Menonjol sebagai drumer, Kirkpatrick adalah penulis lagu utama untuk band, dan memainkan alat musik lain jika diperlukan.


Kirkpatrick memulai sebagai drumer tur untuk band doom metal Trouble pada 1987, dan memainkan beberapa pertunjukan dengan grup itu. Namun, dia segera meninggalkan Trouble saat dia tidak sanggup memenuhi komitmen mereka. Pada 1989, dia membentuk grup Tourniquet dengan Guy Ritter dan Gary Lenaire. Grup menampilkan gaya progresif tinggi dari thrash dan speed metal, terpacuy oleh kecintaan Kirkpatrick pada musik klasik. Band merilis tiga album dalam kesuksesan yang cepat, Stop the Bleeding pada 1990, Psycho Surgery pada 1991, dan Pathogenic Ocular Dissonance pada 1992. Band mengalami beberapa perubahan lineup dan mengadopsi pendekatan yang lebih hard rock untuk Vanishing Lessons pada 1994 dan Crawl to China pada 1997. Pada 2000an, band kembali ke akar thrash metal mereka, dan merilis Microscopic View of a Telescopic Realm pada 2000 dan Where Moth and Rust Destroy pada 2003. Terpisah dari pemunculan tur dan konser terpilih, Tourniquret kemudian lebih banyak menjadi tidak aktif. Namun, pada 2010 band mengumumkan bahwa mereka sedang merekan materi baru dan mencari label yang cocok. Pada 2012, band merilis Antiseptic Bloodbath. Kirkpatrick juga merilis album Onward to Freedom, yang menampilkan permainan drumnya yang didukung oleh sejumlah musisi tamu, melalui Tourniquet pada 2014.


Selain pekerjaannya dengan Trouble dan Tourniquet, Kirkpatrick secara independen merekam dan merilis beberapa rekaman solo, termasuk sebuah album stoner metal dan In The Shadow of the Masters, sebuah album dimana Kirkpatrick bermain drum untuk beragam rekaman klasik.

Sebagai penulis lirik utama untuk band, bakat Kirkpatrick untuk alegori dan simbolisme, dan menggunakan contoh tidak biasa dan terkadang aneh untuk menggunakan God's Word dapat ditemukan di katalog Tourniquet.

Seorang penggemar dari musik etnis dan world music, Ted telah memainkan atau menyertakan alat musik tradisional lainnya (dalam istilah musik metal) di album-album Tourniquet, termasuk Greek bouzuki, flute, banjo dan dulcimer. Untuk panggung akustik yang terkadang dimainkan Tiurniquet, dia memainkan gitar 6 atau 12 senar.

Ted secara giat mendukung kehidupan bintang dan memperlihatkan dukungannya di lagu-lagu Tourniquet seperti "Ark of Suffering", "Stereotaxic Atrocities", Going, Going, Gone", dan di tata sampul untuk album mereka Antiseptic Bloodbath. Pada 2010, dia merilis sebuah album solo, "Ode to a Roadkill", menampilkan suara binatang sebagai "vokal" utama. Kecintaannya pada kupu-kupu dan serangga lainnya telah mempengaruhi sampul albumnya dan Tourniquet, dan dia berkata bahwa suara hutan telah mempengaruhi permainan drumnya juga.

Ted terpilih sebagai "Favorite Drummer" untuk 10 tahun berturut-turu, dan lagi pada 2003 oleh para pembaca HM Magazine dan dia telah tampil dua kali di Modern Drummer Magazine.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...