Laman

Jumat, 13 Mei 2016

LEE ALTUS




Lahir pada 13 Mei 1966 di Odessa, Ukrainian SSR, adalah gitaris heavy metal Amerika. Altus muncul pertama kali dan menjadi perhatian publik pada pertengahan 80-an dengan band miliknya, Heathen, dimana dia menunjukan gaya permainan gitar neoklasikal teknik tinggi. Dia adalah penulis lagu utama dan anggota pendiri Heathen, juga bermain di ketiga LP mereka, Breaking The Silence, Victims of Deception dan The Evolution of Chaos. Pada 1990, dia diberi tawaran posisi gitaris di Megadeth yang ditinggalkan oleh Jeff Young, tapi menolak karena gaya hidup para anggota band yang dekat dengan obat bius, dan akhirnya posisi tersebut diberikan kepada Marty Friedman.

Setelah Heathen bubar pada 1992 dia pindah ke Jerman bersama dengan mantan anggota Heathen lainnya, Doug Piercy dan Darren Minter. Altus dan Minter bermain di grup industrial metal Die Krupps pada 90-an. Dia juga berpartisipasi dalam reuni band Angel Witch.



Kembali ke Amerika sekitar 2001, Altus reuni dengan Heathen bersama dengan Minter, vokalis Dave White, basis Mike Jastremski dan gitaris Ira Black. Band menghasilkan sebuah EP berjudul Recovered, terdiri dari materi langka dan, dengan gitaris kedua dan bassis baru, pada 2010 merilis The Evolution of Chaos. Pada 2005 Altus menggantikan Rick Hunolt di Exodus, dan masih bermain hingga kini, tampil di album-album mereka Shovel Headed Kill Machine, The Atrocity Exhibition, Let There Be Blood, Exhibit B: The Human Condition dan Blood In, Blood Out. Altus kini mengerjakan sebuah album baru dengan Heathen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...