Laman

Rabu, 25 Mei 2016

GLEN DROVER




Lahir pada tanggal 25 Mei 1969 di Missisauga, Ontario, Kanada, dimana saat ini dia berdomisili. Dia dikenal sebagai mantan gitaris utama di Megadeth dan King Diamond, juga bandnya sendiri Eidolon, bersama dengan sang kakak Shawn Drover yang juga tampil dengan Megadeth.

Glen mulai bermain gitar saat masih kecil, dan pada usia 10 tahun bergabung dengan sang kakak yang bermain drum. Terpengaruh oleh Tony MacAlpine, Al Di Meola, Randy Rhoads, Greg Howe, Michael Romeo, George Lynch, Warren DeMartini dan David Gilmour, Drover bersaudara membentuk band thrash/power metal Eidolon pada tahun 1996, merilis 7 album. Glen saat ini mengajar gitar di Musicians Choice.


Pada 1998, Drover bergabung dengan King Diamond, dan muncul di album House of God. Dia meninggalkan band pada 2000.


Pada Oktober 2004, Drover bergabung dengan Megadeth, membawa serta kakaknya Shawn. Mengikuti tur dunia yang luas, Drover berkontribusi pada rilisan 2007 dari Megadeth, United Abomination sebagai gitaris utama dan dengan kredit penulisan untuk satu lagu.


Pada Januari 2008 Glen Drover meninggalkan Megadeth untuk fokus pada pada kehidupa kelaurga; tur yang rutin mulai memiliki efek negative padanya. Pertunjukan terakhirnya dengan Megadeth adalah pada 18 November 2007 di Brisbane, Australia. Berkomentar saat meninggalkan band, Drover berkata “Saya peduli pada rumor bahwa saya meninggalkan Megadeth untuk fokus pada kehidupan keluarga dan kehidupan keluarga saya adalah prioritas saya. Pada akhirnya, saya tidak bahagia dengan situasi ini, yang mendorong saya ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga dan menyadari bahwa inilah saatnya bagi saya untuk melangkah ke tahap berikut dalam karir musik saya, saya memiliki banyak kenangan hebat dan bertema banyak orang hebat selama itu, baik pengemar dan orang-orang dalam industri ini. 


Glen berkolaborasi dengan Stephan Forte dari band Adagio pada CD instrumental 10 trek. Album ini, berjudul Metalusion, direkam secara sporadic lebih dari 2 tahun. Album ini dirilis pada 5 April 2011. Grup memnutuskan memberi nama band/proyek dengan Metalusion, yang merupakan judul album pertama. Album studio berikutnya, Between Sea And Sky dijadwalkan untuk dirilis pada musim panas 2014.

Pada 22 Oktober 2008, Testament mengumumkan bahwa mereka telah merekrut gitaris Glen Drover untuk mengisi jadwal tur Meksiko mereka yang akan datang dengan Judas Priest, karena komitmen Alex Skolnick sebelumya dengan Trans-Siberian Orchestra. Juga pada Maret 2010, selama waktunya mencoba untuk menyelesaikan albumnya, Glen Drover bermain dengan Testament di tur Megadeth, Testament, Exodus di AS dan Canada, karena Alex Skolnick berhalangan lagi pada masa ini.

Setelah penyanyi utama Geoff Tate dipecat dari band Queensryche pada Juni 2012, Tate mengumumkan lineup miliknya pada 1 September 2012, yang menyertakan Drover, tapi pada 23 Nopember 2012, Drover meninggalkan band, menyatakan: “saya sangat bahagia tentang melakukan gig ini pada awalnya, tapi mempelajari di minggu-minggu yang lewat atau maka ketertarikan terbaik saya adalah tidak melakukan hal ini sekarang. Saya berharap Geoff dan band beruntung pada apa yang mereka lakukan di masa depan.” Drover kemudian menjelaskan bahwa: “arah musik Geoff bukan yang saya inginkan. Saya lebih suka lima album pertama Queensryche, karya asli band. Bagi saya, saat saya memikirkan band, saya memikirkan rekaman itu.”

Pada 5 Maret 2013, Drover mengejutkan banyak orang, saat dia membuat pernyataan di tweeter: “Naik panggung dengan Queensryche ASLI dan memainkan “Take Hold of the Flame” hari kamis ini di the Phoenix di Toronto, akan sangat menyenangkan!” Dengan ini, dia memaksudkan versi dari Queensryche yang telah mengeluarkan Tate dan menggantinya dengan Todd LaTorre. Penampilan ini berlangsung pada 7 Maret 2013, dimana “Take Hold of the Flame” dari album 1984 Queensryche, The Warning dimainkan sebagi penutup. Drover kemudian menyatakan bahwa menyebut versi dari Queensryche ini “the real Queensryche”, “adalah sesuatu yang memberatkan. Hal ini bukan tamparan pada siapapun, dalam bentuk atau format. Saya tidak memiliki masalah dengan siapapun di kedua pihak. Itu adalah pilihan yang salah dalam kalimat.” Pada April 2014, sebuah pernyataan keluar mengenai hak mutlak untuk nama Queensryche untuk band yang dikomandani oleh La Torre.

Pada 2014, Drover berkolaborasi dengan La Torre pada sebuah single berjudul “Discordia”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...