Laman

Kamis, 19 Mei 2016

DUSTY HILL




Lahir pada 19 Mei 1949 di Dallas, Texas, AS dengan nama Joseph Michael Hill, adalah basis, kibordis dan vokalis dari grup rock ZZ Top.

Dia tumbuh di lingkungan Lakewood dari East Dallas. Dia bersekolah di Woodrow Wilson High School (Dallas) dimana dia memainkan cello. 

Bersama dengan saudaranya Rocky Hill dan sesama anggota masa depan ZZ Top Frank Beard, dia bermain di band Dallas lokal seperti the Warlocks, the Cellar Dwellers, dan American Blues. Dari tahun 1966 hingga tahun 1968, American Blues bermain di the Dallas-Fort Wort-Houston circuit.


Pada 1968, band memutuskan untuk meninggalkan wilayah Dallas-Forth Worth untuk pindah ke Houston. Namun, pada saat ini gitaris Rocky Hill ingin fokus ke “straight blues”, sedangkan Dusty menginginkan band lebih memainkan musik rock. Rocky meninggalkan band dan Dusty dan Beard pindah ke Houston, bergabung dengan gitaris/vokalis Billy Gibbons dari band psychedelic rock asal Houston, Moving Sidewalks di ZZ Top yang baru terbentuk setelah itu mereka merilis single pertama mereka pada 1969.

Penampilan layar lebar Dusty Hill termasuk Back to the Future III, Mother Goose Rock ‘n’ Rhymr, WWE Raw dan Deadwood, dan sebagai dirinya sendiri di musim ke 11 episode dari King of the Hill, “Hank Gets Dusted”, dimana Hank Hil dikatakan disebut sebagai sepupu Dusty. Dia juga membuat sebuah pemunculan di The Drew Carey Show sebagai dirinya ikut audisi untuk sebuah tempat di band milik Drew, tapi ditolak karena penampilan dari ciri khas janggut Texas miliknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...