Laman

Minggu, 02 September 2018

BRYSON GRAHAM



Dilahirkan dengan nama Bryson Macrae Graham pada 1 September 1952 adalah drummer rock Inggris, yang paling terkenal sebagai anggota dari Mainhorse, Spooky Tooth dan Girl, dan sebagai musisi sesi.

Bryson Graham memulai karir rekaman profesionalnya, pada usia tujuh belas tahun sebagai anggota dari Mainhorse Airline, dengan David Kubinec, Patrick Moraz, dan Jean Ristori (akhir musim panas 1969 hingga 1970). Kubinec pergi, dan gitaris Auguste De Antoni digantikan oleh Peter Lockett; nama band disingkat menjadi Mainhorse (1970 hingga pertengahan 1971) yang merilis satu album dengan nama ini. Ia juga bermain bersama Gary Wright dan Wonderwheel, menampilkan George Harrison sebagai seorang anggota tamu istimewa, di The Dick Cavett Show. Graham kemudian bermain dengan Alvin Lee dan Ten Years After. 


Graham adalah seorang anggota dari Spooky Tooth dan muncul di dua album mereka: You Broke My Heart So I Busted Your Jaw (1973), dan The Mirror (1974). 


Dia kemudian bermain untuk band glam rock Girl. Dia bermain di beberapa lagu dari Wasted Youth (1982) dan Live at the Exposition Hall, Osaka, Japan (2001; awalnya direkam pada 1982). 


Pada tahun 1983, ia merekam album dengan Zahara, sebuah grup dengan beberapa anggota terkenal termasuk Reebop Kwaku Baah (perkusi), Paul Delph (keyboard), dan Rosko Gee (bass). 


Dia kemudian menjadi musisi sesi produktif dan bekerja dengan Gary Wright, ikut menulis skor untuk film Benjamin. Ia mengambil bagian dalam kancah punk dan adegan new wave, bermain dengan Ian North di Neo dan merekam album Neo. Dia secara singkat menggantikan JJ Johnson di Electric Chairs ketika JJ menolak untuk terbang ke Amerika Serikat. Dia juga bermain di tiga album oleh mantan drummer Traffic Jim Capaldi, dan Money and the Magic (1990) untuk mendukung solo karir mantan anggota band Girl Gerry Laffy. Graham juga bekerja dengan Dave Stewart dan Barbara Gaskin, ditambah Richard Dobson di In Texas Last December (1976), dan dengan Rabbit Bundrick pada Dark Saloon (1974).

Graham meninggal pada 6 Desember 1993 pada usia 41 tahun, karena Overdosis dari pencampuran Alchol dan Kokain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...