Laman

Selasa, 18 September 2018

ANASTACIA



Dilahirkan pada 17 September 1973 di Chicago, Illinois dengan nama Anastacia Lyn Newkirk yang merupakan putri kedua Robert Newkirk dan Diane Hurley. Karena orang tuanya sangat terlibat dalam industri hiburan, ia secara bertahap mengembangkan minat dalam seni, terutama bernyanyi dan menari. "Saya berasal dari keluarga yang sangat artistik," katanya. "Ayah saya adalah seorang penyanyi di hotel Catskills dan sirkuit klub malam East Coast. Ibu saya adalah seorang aktris yang bekerja di teater musikal dan di Broadway. Bukannya saya ingin menjadi penyanyi sepanjang hidup saya, tetapi saya tumbuh dalam suasana ekspresi artistik dan dorongan."

Ketika orang tuanya memutuskan untuk berpisah, Anastacia dibawa ke New York oleh ibunya pada usia 14. Belajar di Sekolah Profesional Anak-anak di Manhattan, dia mulai mengembangkan keterampilan menari meskipun sebelumnya telah didiagnosis dengan Crohn's Disease. Bersama dengan kakak perempuannya, Shawna, dia tampil secara teratur di sebuah klub dansa di New York yang bernama 1018. Selama periode ini, dia juga muncul di Club MTV dan bekerja sebagai penari untuk Salt-N-Pepa, muncul di dua video grup rap ini, "Get Up Everybody, Get Up", dan "Twist and Shout."

Dia mulai menarik perhatian orang ketika menyanyikan "Get Here" milik Oleta Adams di "Comic View" dari BET yang diselenggarakan oleh D.L. Hughley pada tahun 1992. Beberapa produser musik mendekatinya untuk menawarkan kontrak rekaman, termasuk O.G. Pearce yang kemudian memproduseri lagunya, "One More Chance." Terlepas dari kolaborasi ini, dia dengan sopan menolak untuk bergabung dengan perusahaan produksi milik Pearce kemungkinan besar karena Pearce ingin dia menyesuaikan dengan ide tentang siapa dia seharusnya. "Saya telah bekerja dengan orang-orang yang mencoba membuat saya bernyanyi seperti Celine Dion atau LeAnn Rimes," kenangnya. "Tapi itu tidak terdengar benar - itu seperti mengambil karakterku." 


Tidak sampai Anastacia bertemu Lisa Braude bahwa bintangnya mulai bersinar. Braude, yang kemudian menjadi manajernya, mendorongnya untuk bergabung dengan "The Cut" milik MTV sebuah acara yang ditata setelah "Star Search," pada tahun 1998. Dia secara mengejutkan membuat jalan untuk menjadi salah satu dari sepuluh finalis, membawakan komposisi sendiri berjudul "Not That Kind." Meskipun dia tidak memenangkan kontes, dia telah berhasil mengesankan beberapa artis terkenal, seperti Michael Jackson serta hakim acara yang meliputi David Foster dan Faith Evans. Hal ini kemudian membimbingnya untuk menandatangani kontrak dengan Daylight Records, salah satu label Epic Records, pada Maret 1999. Didukung oleh produser/penulis terkemuka Amerika, ia merilis album debutnya, "Not That Kind," pada 13 Juni 2000. Karya ini membawa namanya ke permukaan saat salah satu lagunya, "I'm Outta Love," dengan memuaskan mencapai peringkat ke-2 di Billboard Hot Dance Music/Club Play. Judul lagu juga bagus, duduk di nomor 9 di chart musik yang sama. Sementara itu, album ini meraih sukses internasional besar-besaran karena termasuk dalam daftar sepuluh besar daftar di delapan negara sementara disertifikasi tiga Platinum di Australia. Kegembiraannya berlipat ganda ketika dia dinobatkan sebagai Best Selling International Artist di 2000 World Music Awards.

Pada bulan Mei 2002, Anastacia datang dengan album sophomore-nya, "Freak of Nature." Berisi 12 lagu yang semuanya ditulis bersama olehnya, itu melampaui pencapaian pendahulunya di AS, memasuki 30 besar The Billboard 200. Selain itu, ia juga menerima Platinum ganda di Inggris dan terjual sebanyak 10 juta kopi di seluruh dunia. Ini tak diragukan lagi meningkatkan kariernya, membawanya langsung ke pusat ketenaran. Popularitasnya semakin besar ketika ia terpilih untuk menyanyikan "Boom," lagu tema dari Piala Dunia FIFA 2002, dan membawakan soundtrack film pemenang Oscar "Chicago" (2002) berjudul "Love is A Crime." Dia sekali lagi meraih Penghargaan Musik Dunia; kali ini di kategori Best New Artist di tahun yang sama. 


Pada awal 2003, Anastacia mengejutkan seluruh dunia saat dia mengumumkan bahwa dia menderita kanker payudara. Setelah pergi untuk operasi, seniman berkemauan keras ini diberitahu bahwa dia akan dikuras secara fisik selama perawatan. Mengetahui bahwa itu akan membuatnya sangat kelelahan, dia bersikeras untuk terus mengerjakan album ketiganya sebagai gantinya. "Itu sulit," jadi dia menggambarkan masa-masa sulit yang harus dilaluinya. Namun demikian, hasilnya luar biasa sebagai karya self-titled diluncurkan ke pasar internasional pada 29 Juni 2004. Lagu ini langsung melejit ke posisi teratas tangga lagu album di Inggris, Australia, Belanda, Jerman, dan Italia.

Pada tahun 2005, penyanyi berbakat ini telah mengumpulkan 42 Platinum dan 16 penghargaan musik dari acara internasional. Melalui tiga albumnya, ia telah menjual 26 juta kopi di seluruh dunia, tentu menjadikannya sebagai salah satu artis wanita terlaris di planet ini. Terlepas dari karirnya, ia membentuk Anastacia Fund yang telah didirikan di Breast Cancer Research Fund sementara aktif terlibat untuk meningkatkan kesadaran perempuan yang lebih muda akan kanker payudara. Setelah itu ia merilis koleksi greatest hits berjudul 'Pieces of a Dream' pada akhir tahun 2005, menelurkan single 'I Belong to You' yang menjadi hit di Eropa. Meskipun album ini sukses di Eropa, album ini tidak dirilis di Amerika Serikat.

Adapun kehidupan pribadinya, ia pernah berkencan dengan aktor Shawn Woods selama tujuh tahun sebelum mengakhiri hubungan pada tahun 2001 setelah ia menemukannya di tempat tidur dengan wanita lain, yang mungkin menjelaskan lagu "Why'd You Lie to Me". Setelah itu ia berkencan dengan presenter MTV Jerman Patrice Bouedibela selama lebih dari setahun sebelum akhirnya menyerahkan hatinya kepada pengawalnya, Wayne Newton, yang dinikahinya pada 21 April 2007 di Meksiko. 


Kembalinya ke musik ditandai dengan partisipasi dalam Concert for Diana pada tanggal 1 Juli 2007 serta kolaborasi besar dalam single amal milik Annie Lennox "Sing" di tahun yang sama. Anastacia mengkonfirmasi sebuah karya album dari album studio keempat melalui aliran video yang diposting oleh teman desainernya, s. Oliver. Album keempat dengan judul Heavy Roation dirilis pada 2008, kemudian album kelima It’s a Man’s World (2012), album keenam Resurrection (2014) dan album ketujuh Evolution (2017).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...