Laman

Jumat, 07 September 2018

HENRIK FLYMAN


Dilahirkan pada 6 September di Sundsvall, Swedia adalah seorang gitaris dan produser pemenang penghargaan. Dia aktif di band-band Evil Masquerade dan Lacrimosa.

Henrik terkenal dari bandnya saat ini, dan yang paling lama bertahan, band Evil Masquerade. Dia adalah anggota pendiri dari band metal fantasi Swedia Moahni Moahna di mana dia aktif antara 1992-1997. Tak lama setelah itu ia membentuk ZooL, yang pada dasarnya Moahni Moahna dengan barisan yang diubah dan suara hard rock yang lebih klasik. ZooL memiliki karir yang singkat dan hanya merilis satu album. 


Antara 2002-2004 ia memainkan gitar utama untuk band Celtic folk metal Denmark Wuthering Heights dan pada tahun 2003 ia mendirikan Evil Masquerade di Kopenhagen. Musik di album debut mereka Welcome to the Show yang berakar pada musik klasik dan heavy metal dan mereka segera diberi label oleh media sebagai theatrical metal. 


Pada tahun 2009 ia bergabung dengan band Dark Wave dan Gothic Rock Jerman Lacrimosa pada Sehnsucht World Tour mereka. Henrik sekarang adalah musisi tur dan studio dengan band. Pada tahun 2009 ia juga memenangkan Just Plain Folks Music Awards sebagai komposer dalam kategori Best Metal Song dengan "Bozo the Clown" milik Evil Masquerade. 


Rilisan terbaru Henrik Flyman adalah album debut milik Black Moon Secret, Another World yang dirilis 28 November 2014, album studio milik Lacrimosa, Testimonium yang dirilis 25 Agustus 2017 dan album studio ketujuh milik Evil Masquerade, The Outcast Hall of Fame yang dirilis 19 Mei 2016. 


Selama 2011 Henrik Flyman terlibat dengan Metal for Cancer, sebuah organisasi amal yang didirikan oleh Richard Ofsoski untuk mengumpulkan dana bagi Australian Cancer Research Foundation. Flyman menulis lagu "Let's Unite in Rock" yang dibawakan oleh berbagai artis dengan nama The MFC Dragon Slayer All Star Project. Band ini antara lain meliputi semua anggota dari Evil Masquerade (kecuali Dennis Buhl) serta Richard Ofsoski, Mats Levén (Therion, Yngwie Malmsteen), Snowy Shaw (Therion, Mercyful Fate, Dream Evil), Tony Kakko (Sonata Arctica), Glen Drover (Megadeth, King Diamond) dan Tony Mills (TNT, Shy).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...