Laman

Selasa, 18 September 2018

JON WALKER


Dilahirkan dengan nama Jonathan Jacob Walker pada 17 September 1985 di Hanover Park, Illinois adalah musisi asal Amerika Serikat. Dikenal sebagai mantan bassis Panic! at the Disco, Walker adalah gitaris utama dan vokalis dari grup musik The Young Veins yang saat ini berada dalam masa hiatus. Mulai tahun 2011, ia berkarier solo.

Walker bersekolah di Bartlett High School di pinggiran kota Chicago dan pertama kali dikenal dalam kancah musik Chicago pada tahun 2003 ketika ia berusia 17 tahun sebagai pemain bass pengganti untuk 504Plan. Grup ini bubar sesaat setelah ia bergabung dan Walker mengikuti tur bersama grup The Academy Is... sebagai gitaris dan videografer. Walker bergabung dengan Panic! pada Mei 2006 menggantikan mantan bassis Brent Wilson. Pada saat ia bergabung, ia berusia 20 tahun dan menjadi anggota tertua dari grup ini. Walker bersama Panic! saat mereka meraih penghargaan video tahun ini di MTV Video Music Awards 2006 untuk lagu "I Write Sins Not Tragedies" meskipun ia tidak ikut serta dalam proses rekaman atau muncul di video tersebut. Ia kemudian ikut menulis dan merilis satu album studio bersama grup ini, Pretty. Odd., dan satu album live, ...Live in Chicago. 


Pada Juli 2009, ia dan rekan satu grupnya, Ryan Ross keluar dari Panic! dan membentuk grup baru bernama The Young Veins. The Young Veins menyelesaikan dua tur pada tahun 2010, satu bersama Foxy Shazam dan satu lagi bersama grup musik Rooney. Pada 10 Desember 2010, Walker mengumumkan melalui Twitter bahwa The Young Veins akan menjalani masa hiatus. 


Sejak saat itu, ia telah merilis sebuah album mini solo berjudul Home Recordings pada Januari 2011, album studio berjudul New Songs pada Oktober 2011, album mini berjudul Crazy Dream EP pada November 2012, The Connections LP pada Januari 2014, dan album mini Real Life pada Oktober 2015 yang semuanya tersedia untuk diunduh secara gratis dari situs web resmi miliknya.

Dia juga sudah merilis sebuah lagu dengan Victoria Asher, mantan Cobra Starship, berjudul “When Push Comes to Shove” pada 15 Desember 2016. Pada 24 Juli 2018, film pendek “Intermission” dirilis, dimana Walker mengkomposisikan music aslinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...