Laman

Minggu, 30 September 2018

ROBBY TAKAC



Dilahirkan dengan nama Robert Carl Takac Jr. Pada 30 September 1964 di Buffalo, New York, AS adalah seorang bassis dan vokalis rock Amerika. Takac adalah salah satu anggota pendiri Goo Goo Dolls, bersama dengan Johnny Rzeznik.

Takac dibesarkan di daerah pinggiran Buffalo dari West Seneca bersama orang tua dan adik perempuannya. Salah satu kakek-neneknya adalah Hungaria, yang tercermin dari namanya (aslinya ditulis: Takács). Dia lulus dari West Seneca East Senior High School pada tahun 1982. Dia lulus dari Medaille College dengan gelar di bidang Komunikasi, dengan penekanan pada Radio Broadcasting. Di masa kuliahnya, ia bermain di beberapa band dan magang dan bekerja di sebuah stasiun radio Buffalo lokal.

Pada tahun 2008, Takac diangkat ke Medaille College Board of Trustees.

Takac memulai karir musiknya sebagai anggota band rock Monarch, sebelum bergabung dengan the Beaumonts, yang bubar pada tahun 1985. Ia bertemu gitaris John Rzeznik melalui the Beaumonts dan bersama-sama mereka menemukan seorang drummer, George Tutuska dan memulai sebuah band yang mereka beri nama "Sex Maggots", dengan Takac sebagai penyanyi utama dan pemain bas. Pada tahun 1986, mereka mengubah nama mereka menjadi "Goo Goo Dolls" yang lebih mudah dipromosikan, dan setelah tiga album memindahkan Rzeznik ke mayoritas vokal utama. Pada akhir 1994, Takac dan Rzeznik memecat Tutuska dan pada awal 1995 mempekerjakan Mike Malinin sebagai pengganti. Belakangan tahun itu mereka menerima kesuksesan komersial pertama mereka dengan single "Name". Tindak lanut 1998 "Iris" mencapai nomor satu di beberapa tangga lagu, termasuk Hot 100 AirPlay. Goo Goo Dolls telah merilis musik dan tur terus menerus sejak itu. 


Pada tahun 2009, band ini merekam "Something for the Rest of Us" di Buffalo, New York, di studio mereka Inner Machine Studios. Tahun itu, Takac membuka studio ke publik sebagai GCR Audio.

Pada tahun 2003, Takac bergabung dengan Brian Schulmeister untuk membentuk kolektif musik dansa Amungus. Pada tahun yang sama, Takac memulai label rekamannya sendiri "Good Charamel Records" di Buffalo, New York. Dengan fokus awal pada band lokal, tiga band pertama yang menandatangani kontrak dengan label adalah Klear, The Juliet Dagger, dan Last Conservative. Hari ini label utamanya merilis musik J-Rock di Amerika Utara oleh band-band yang digawangi oleh perempuan seperti Shonen Knife, Tsushimamire, Lazy Guns Brisky, Pinky Doodle Poodle dan MOLICE.

Pada tahun 2004, Takac mendirikan Music is Art Festival, organisasi nirlaba, dan beroperasi sebagai presiden mereka. MiA berusaha untuk mengeksplorasi dan membentuk kembali dampak budaya, sosial, dan pendidikan musik pada masyarakat. Aktif sepanjang tahun, MiA didukung oleh banyak program, konser, dan acara, mulai dari mengumpulkan dan menyumbangkan instrumen ke sekolah lokal, tur kesadaran kesehatan mental, pendidikan industri musik, dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...