Laman

Senin, 03 September 2018

SPENCER SMITH



Dilahirkan dengan nama Spencer James Smith pada 2 September 1987 di Denver, Colorado, AS. Smith dibesarkan di Las Vegas, Nevada dan bersekolah di Bishop Gorman High School bersama mantan rekan satu grup, Ryan Ross.

Spencer Smith adalah drummer untuk grup Panic! at the Disco yang dibentuk pada tahun 2004. Bassis Fall Out Boy, Pete Wentz menemukan grup ini melalui internet secara tidak sengaja dan segera memasukkan mereka dalam label rekaman miliknya, Decaydance Records bahkan sebelum band ini memainkan sebuah petunjukan. Smith memainkan bagian perkusi dalam empat album studio milik grup, A Fever You Can't Sweat Out (2005), Pretty. Odd. (2008), Vices & Virtues (2011) dan Too Weird to Live, Too Rare to Die! (2013). A Fever You Can't Sweat Out terjual lebih dari 2 juta unit di seluruh dunia dengan singel utama "I Write Sins Not Tragedies" yang menjadi lagu tersukses milik grup ini, dengan meraih posisi nomor 7 di tangga lagu Billboard Hot 100 dan menjadi terobosan arus utama di awal karir mereka. Album kedua mereka yang dirilis pada tahun 2008, Pretty. Odd., melakukan debut pada posisi nomor 2 di tangga album Billboard 200, namun album ini kurang diterima secara luas dibandingkan dengan Fever dan dengan cepat keluar dari tangga album.

Pada tahun 2007, anggota dari The Cab mengirimkan Smith sebuah demo dan ia menolong mereka untuk masuk dalam label rekaman milik Pete Wentz, Decaydance. Spencer muncul dalam video musik "What a Catch, Donnie" dan "Headfirst Slide into Cooperstown on a Bad Bet" oleh Fall Out Boy, serta juga muncul dalam video milik Gym Class Heroes untuk lagu "Clothes Off!!" bersama rekan satu grup Brendon Urie dan mantan anggota Panic! at the Disco Ryan Ross dan Jon Walker. Para anggota terlihat menari dalam kostum hewan, ia sendiri mengenakan kostum anjing laut. Selain itu, ia dan Urie juga muncul di video musik milik Butch Walker yang berjudul "Pretty Melody" dan muncul sebagai ninja.


Pada tahun 2009, anggota pendiri sekaligus gitaris Ryan Ross dan bassis Jon Walker memutuskan keluar dari grup, sehingga menyisakan Smith dan vokalis Brendon Urie sebagai anggota resmi grup ini. Smith mengerjakan album studio ketiga Panic! at the Disco, Vices & Virtuesbersama Brendon Urie, yang dirilis pada Maret 2011. Sebelum perilisan Vices & Virtues, Smith dan Urie ikut membintangi sebuah film pendek berdurasi tujuh menit berjudul The Overture yang disutradarai oleh Shane Drake. Film pendek tersebut ditujukan untuk dua mantan anggota Panic! at the Disco, gitaris Ryan Ross dan bassis Jon Walker.

Pada sebuah wawancara bersama Blogcritics pada April 2011, Smith mengungkapkan rencana penambahan anggota baru untuk Panic! at the Disco. Smith juga menyatakan bahwa menjalani tur merupakan bagian favoritnya dalam proses bermusik, meskipun hal tersebut tidak mungkin terjadi tanpa bekerja di studio rekaman.

Pada 2 Agustus 2013, ia merilis sebuah surat terbuka untuk para penggemarnya, mengakui perjuangannya melawan kebiasaan narkoba dan alkoholnya selama empat tahun. Pada 7 Agustus 2013, Brendon Urie mengumumkan melalui situs web resmi grup bahwa Spencer tidak akan lagi mengambil bagian dalam tur Panic! at the Disco. Pada 2 April 2015, Spencer mengumumkan keputusannya untuk keluar dari Panic! at the Disco.

Mulai 7 Februari 2018, Spencer bekerja sebagai seorang manajer dan penemu bakat resmi di DCD2 records.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...