Laman

Minggu, 16 September 2018

DR. KNOW



Dilahirkan dengan nama Gary Miller pada di Washington, D.C., AS pada 15 September 1958, lebih dikenal dengan nama panggungnya Dr Know, adalah gitaris untuk Bad Brains, dianggap sebagai salah satu band punk paling inovatif dan penting. Kritikus Rick Anderson memuji kemampuan Miller untuk mencampurkan keterhubungan langsung dari hardcore punk dengan keahlian hampir supernatural tanpa mengorbankan kekuatan dari kedua pendekatan itu.

Miller telah rekaman atau tampil sangat sedikit di luar grup, meskipun ia telah tampil dengan kelompok milik Mos Def, Black Jack Johnson. Ia juga menampilkan sebuah solo di lagu Coheed and Cambria "Time Consumer" untuk album pertama mereka The Second Stage Turbine Blade, dan dia berkolaborasi dengan Deftones di Saturday Night Wrist, meskipun kontribusinya tidak muncul di album. Pada awal 2010, ia tampil di Trocadero di Philadelphia, PA, memainkan dua lagu dengan siswa dari School of Rock Music milik Green Paul di pertunjukan Best of Season. 


Dalam dokumenter 2012 Bad Brains: A Band in D.C., Miller mengungkapkan bahwa sebelum membentuk Bad Brains para musisi dipengaruhi oleh berbagai macam musik, termasuk disko dan jazz modern. Pertunjukan oleh The Dead Boys dan band bawah tanah lainnya mengubahnya menjadi punk rock.

Pada tahun 2000-an, ia mulai bekerja di toko makanan alami wilayah Woodstock, NY.

Miller menderita serangan jantung pada November 2015 dan kondisinya dengan cepat berkembang menjadi kegagalan organ beragam. Dia diberi pendukung kehidupan selama hampir dua minggu diberi kesempatan 5% untuk bertahan hidup. Teman-teman bandnya meminta penggemar untuk membantu melalui kampanye GoFundMe untuk membayar pengeluarannya untuk rehabilitasi. Setelah hampir tiga bulan di rumah sakit, dia dipindahkan ke fasilitas rehabilitasi medis untuk terapi fisik dan perawatan yang dia butuhkan untuk pemulihan penuh.

Pada tahun 2016, Miller membentuk supergroup Saudade bersama dengan penyanyi dan gitaris Chino Moreno dari Deftones, Team Sleep, Palms, dan Crosses; keyboardis jazz John Medeski dari Medeski Martin & Wood; bassis Chuck Doom, anggota dari Crosses dan Team Sleep; dan drummer Mackie Jayson dari Cro-Mags dan Bad Brains.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...