Laman

Kamis, 13 September 2018

FRANK ARESTI



Dilahirkan pada 12 September 1967 adalah seorang gitaris dan komposer Amerika dan mantan anggota band Fates Warning.

Aresti berada di sebuah band metal bernama Demonax sebelum bergabung dengan Fates Warning. Penampilan pertamanya adalah selama tur tahun 1985, mempromosikan album The Specter Within. Tahun berikutnya, ia menjadi anggota resmi band. Dia ikut menulis "Giant's Lore (Heart of Winter)" bersama dengan John Arch. Selama album berikutnya, Aresti menulis lirik untuk berbagai lagu di album Fates Warning. 


Pada album No Exit, dia adalah penulis lirik utama untuk tiga lagu: "Anarchy Divine", "In a Word" dan "Shades of Heavenly Death".

Pada album Perfect Symmetry, dia menulis lirik untuk tiga lagu: "Static Acts", "A World Apart" dan "The Arena". Dia juga ikut menulis "At Fate's Hands" bersama dengan Matheos dan bassist Joe DiBiase.

Antara 1991–1994, Aresti hanya menulis satu lagu yang berjudul "The Strand" pada album Inside Out (1994). Setelah satu setengah tahun dari rilisan album dan kompilasi Chasing Time, Aresti meninggalkan band. 


Aresti memiliki profil yang sangat rendah selama bertahun-tahun sejak kepergiannya. Selama waktu ini, Aresti mulai bereksperimen dengan genre lain seperti musik industri dan elektronik.

Selama awal 2000-an, Aresti mulai merekam dan memproduksi materi untuk sebuah band yang dia buat di bawah program yang disebut audio computing. Ciptaannya adalah Dragonspoon, yang ia rilis sebagai sebuah album pada tahun 2002, instrumen dalam album semuanya oleh perangkat lunak pemrograman kecuali bagian gitar. 


Sejak 2003, Aresti kembali ke Fates Warning tetapi sebagai seorang gitaris tur saja, bukan anggota resmi band.

Pada tahun 2005, ia bermain gitar pada satu lagu dari album milik Icarus Witch, Capture the Magic.

Pada tahun 2011, Aresti bersama dengan anggota Fates Matheos dan Joey Vera akan bersatu kembali dengan John Arch untuk membentuk band Arch/Matheos. Mereka merilis album self-titled mereka pada tahun yang sama.

Aresti akan menjadi anggota penuh waktu sekali lagi dari Fates Warning pada tahun 2005 dan tetap demikian sampai 2016. Fates Warning merilis album studio kesebelas mereka Darkness in a Different Light pada bulan September 2013, dan merupakan yang pertama dengan Aresti pada gitar sejak Inside Out (1994). Untuk tur tahun 2014, Aresti tidak akan berpartisipasi sampai tanggal yang tidak diketahui karena kegiatan pribadi yang tidak mengizinkannya untuk tur. Dia meninggalkan band pada tahun 2016 meskipun ia tetap "bagian dari keluarga besar Fates Warning", dan masih diharapkan untuk berkontribusi sebagai anggota sesi pada album mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...