Laman

Kamis, 20 September 2018

DORIS YEH



Tidak ada yang lebih baik daripada memulai tahun ini dengan posting khusus tentang musisi dan aktivis menawan Doris Yeh. Lahir di Taipei (atau Taipei City), Taiwan pada 19 September 1976 (setidaknya, ini adalah tanggal yang saya temukan setelah banyak usaha!) Dan dijuluki "Thunder Tears" di bandnya Chthonic, kecantikan Taiwan ini adalah contoh yang baik bagaimana musik dan citra berjalan beriringan di jalan menuju kesuksesan saat ini. Jejak Asia eksotisnya, bersama dengan musik berat yang dimainkan oleh Chthonic, memimpin dia dan band untuk menjadi bintang tidak hanya di Timur, tetapi di seluruh dunia musik.

Doris sendiri tidak suka mendefinisikan gaya musik Chthonic sebagai Extreme, Death, atau Black Metal. Bahkan, dia lebih suka menyebut apa yang dilakukan band mereka sebagai "Orient Metal", terutama karena definisi Barat tentang musik berat tidak sama dengan yang ada di negara-negara Asia. Kita harus setuju dengan dia dan anggota band lainnya bahwa apa yang dilakukan Chthonic benar-benar berbeda dari Thrash/Death Metal Amerika Utara dan Eropa tradisional, karena meskipun musik berat mereka menambahkan banyak elemen yang berbeda (seperti instrumen Erhu yang menarik) dan memiliki cara unik untuk mengekspresikan diri secara visual. 


Dalam salah satu wawancara, Doris mengatakan dia dulu bermain piano ketika dia masih kecil, dan terus bermain selama sekitar 10 tahun sebelum mulai bermain bass. Dia kemudian bergabung dengan Chthonic pada tahun 1999, menggantikan bassis Xiao-Yu, merekam album pertamanya dengan band, 9th Empyrean. Setelah itu, ia merekam album Relentless Recurrence (2002), Seediq Bale (2005) dan Mirror of Retribution (2009), tetapi album-album terbaiknya bersama Chthonic tanpa keraguan Takasago Army (2011) dan album terbaru mereka, BĂș-Tik (2013), di mana mudah untuk melihat peningkatannya sebagai seorang pemain musik dan semakin pentingnya untuk kesuksesan band saat ini.

Para raksasa seperti Iron Maiden, Nine Inch Nails and Slayer, dan band-band yang lebih tidak dikenal seperti Emperor dan At The Gates, adalah salah satu pengaruh terbesar dalam musik, dan ketika ditanya tentang pemain bass wanita yang sangat dia nikmati, Doris menyebutkan musisi rock alternatif Amerika, Kim Gordon, menunjukkan dia tidak hanya terhubung dengan musik berat dalam hidupnya.

Penampilan di panggung milik Doris Yeh selalu menakjubkan, bukan hanya karena bakatnya sebagai musisi, tetapi juga karena kecantikan dan energinya. Saya memiliki hak istimewa untuk melihat Chthonic tampil di Toronto selama North American Khaos Tour 2011 milik Arch Enemy, yang juga menampilkan DevilDriver dan Skeletonwitch sebagai aksi pembuka, dan saya terkesan oleh headbanging dari Doris yang tanpa henti dan komitmen total untuk musik milik band dan untuk para penggemar. 


Setelah beberapa tahun bersama Chthonic, Doris menjadi juru bicara resmi dan manajer bisnis band, mengambil alih tanggung jawab dari pendiri band dan penyanyi utama Freddy Lim. Dia juga dilihat sebagai simbol seks (kejutan, kejutan!) dan sering bekerja sebagai model top juga, muncul di sampul majalah yang berbeda di Taiwan dan di seluruh dunia, seperti Body Magazine, Majalah Revolver dan Majalah FHM. Tidak hanya itu, Doris juga bergabung dengan teman-teman Metal-nya Angela Gossow dan Alissa White-Gluz di dunia aktivisme dengan mendukung the Awakening Foundation, sebuah organisasi Taiwan yang didirikan pada tahun 1982 yang tujuan utamanya adalah mempromosikan hak-hak perempuan dan kesadaran diri.

Pada bulan Oktober 2012, Chthonic merilis buku foto seksi dari Doris berukuran 96 halaman yang sangat istimewa yang diambil di Green Island di Taiwan, berjudul Set Fire to the Island, yang juga termasuk sebuah single yang menurut band adalah sebuah "simfoni dengan piano, string, dan musik angin, sehingga Anda dapat menikmatinya tidak hanya dengan mata Anda, tetapi juga dengan telinga Anda." Yah, saya masih lebih suka musik reguler Chthonic, tapi saya harus mengakui bahwa foto-foto Doris yang menakjubkan bersama dengan musik simfonik yang bagus. adalah kegembiraan bagi setiap penggemar bassis unik dari Chthonic.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...