Laman

Jumat, 14 September 2018

GEIKE ARNAERT



Dilahirkan pada 13 September 1979 di Heuvelland, Belgia, adalah seorang penyanyi Belgia, yang dikenal sebagai vokalis utama band Hooverphonic dari tahun 1997 hingga 2008.

Dia memiliki dua saudara kandung: Anne Arnaert dan Kaat Arnaert, yang telah menjadi penyanyi utama dengan band-band Belgia, Sutrastore dan Tommigun.

Menurut Alex Callier, ketika Hooverphonic mencari seorang penyanyi utama baru, dia bertanya kepada Arnaert, "Ini hampir masa istirahat sekolah, di bulan September Anda akan berusia 18 tahun, apakah Anda ingin menjadi penyanyi kami?". Dia segera berkata: "Ya, tidak apa-apa!". 


Setelah lebih dari 10 tahun di band, pada 10 Oktober 2008, Arnaert mengumumkan dia akan meninggalkan Hooverphonic pada akhir tahun untuk mengejar karir solonya. Konser terakhir Arnaert dengan Hooverphonic adalah pada 13 Desember tahun itu, di Tele-Club, Ekaterinburg, Rusia. Alasan untuk pergi, seperti yang dia nyatakan di media, adalah "sederhana dan tanpa masalah (band). Saya berharap proyek musikal dan artistik lainnya dan saya ingin berkonsentrasi pada karir musik saya sendiri". Namun, tiga tahun kemudian, dalam wawancara comeback untuk album solonya yang baru, ia mengomentari kepergiannya: "Ada beberapa alasan. Ketika saya semakin dewasa dan lebih bijaksana, saya mengembangkan karakter saya sendiri dan ide-ide artistik saya sendiri. Saya mencoba untuk mengeluarkannya tetapi ada yang lain (Alex Callier dan Raymond Geerts) yang tidak terbuka untuk itu. Perannya tetap, dan saya bernyanyi dan tetap diam dan cantik. Saya memiliki ide, dan sepuluh tahun tampaknya cukup lama untuk pergi ke perjalanan orang lain. Selain itu, itu konfrontatif untuk dicatat bahwa pria dengan siapa saya harus bekerja dan yang saya lihat sebagai semacam saudara, melihat saya sebagai sesuatu yang lain. Bahkan di luar band, saya ingat Mushroom dari Massive Attack bersikeras bahwa saya menghubungi dia. Tapi ketika ternyata saya punya pacar, tiba-tiba tidak diperlukan lagi. Biarkan saya juga mengatakan bahwa humor di bus tur tidak selalu canggih dan kadang-kadang hanya tidak sopan. Pria tidak mengerti bahwa Anda adalah wanita yang kadang merasa kesepian atau dijadikan target".

Pada bulan Februari 2016, 7 tahun setelah penampilan terakhirnya dengan band, Arnaert membawakan "Mad About You" bersama dengan Hooverphonic, untuk acara khusus Radio2 di Belgia. Menurut Callier, itu adalah kerja sama "once-off". 


Pada tahun 2010 Arnaert dibawa bersama dengan Spinvis untuk mengerjakan soundtrack Breath (judul asli: Adem), sebuah film Belgia tentang orang-orang muda yang menderita mucovisidosis. Setelah menulis lebih banyak materi daripada yang dibutuhkan untuk film, mereka merilis sebuah rekeman, menyebut diri mereka Dorleac untuk proyek tersebut.

Pada tahun 2011 Arnaert merilis album solo pertamanya, "For The Beauty Of Confusion."

Arnaert merekam lagu Prancis bersejarah "Le temps des cerises" dengan penyanyi dan penulis lagu legendaris Bobbejaan Schoepen untuk albumnya "Bobbejaan" tahun 2008, album pertamanya dalam 35 tahun. Video musik untuk lagu itu juga dirilis. 


Arnaert juga menyanyi sebagai vokalis tamu untuk berbagai artis seperti Ozark Henry, Flip Kowlier dan Tom Helsen. Dia berkontribusi vokal untuk "Mijn Leven" (My Life), single terakhir oleh rapper Belgia Vijvenveertig (Andy Sierens). Lagu ini direkam dua minggu sebelum Sierens meninggal karena kanker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...