Laman

Minggu, 30 September 2018

IAN CRAWFORD



Dilahirkan dengan nama Ian Miles Crawford pada 29 September 1988 di Eugene, Oregon, AS adalah seorang musisi dan vokalis Amerika. Dia paling terkenal dikenal sebagai gitaris dan vokalis latar untuk sejumlah band berbeda termasuk The Cab, Panic! at the Disco, Never Shout Never, dan The Academy Is ...

Dia adalah gitaris The Cab dari 2007 sampai kepergiannya pada tahun 2009. Pada 1 Juni 2009, vokalis The Cab Alexander DeLeon mengumumkan di blognya bahwa gitaris Ian Crawford telah memutuskan untuk meninggalkan band. Meskipun DeLeon mengatakan bahwa Crawford telah memutuskan untuk pergi karena perbedaan kreatif, sepertinya tidak ada permusuhan antara dia dan band. Untuk tur mendatang "What Happens in Vegas ...", The Cab mengumumkan bahwa teman mereka Bryan Dawson akan menggantikan Crawford. 


Crawford juga dikenal sebagai mantan gitaris tur untuk Panic! at the Disco. Pada tahun 2009, setelah kepergian Ryan Ross dan Jon Walker, Crawford bergabung dengan Panic! At the Disco sebagai gitaris tur mereka. Dia meninggalkan band pada tahun 2012, menjelaskan bahwa dia ingin membuat musik "nyata, asli". 


Pada 11 Juni 2014, diumumkan bahwa Crawford akan menjadi gitaris utama Never Shout Never. Pada 24 November 2015, dikonfirmasi oleh Crawford sendiri bahwa ia dikeluarkan dari band. Crawford juga mengumumkan bahwa ia akan pergi tur bersama The Academy Is ... pada tur ulang tahun ke 10 mereka. 


Pada 2016, Ian Crawford membentuk grup rock and roll The Contestants dan merilis album studio debut mereka, No Contest, pada 6 Mei 2016.

Ian juga anggota band Seattle, The Hollers.

Pada 2018, Ian merilis album solonya Grand Wheel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...