Laman

Rabu, 12 September 2018

JEFF COFFEY




Dilahirkan pada 11 September 1967 di Orlando, Florida, AS adalah penyanyi-penulis lagu dan multi-instrumentalis Amerika. Saat ini dia adalah bassist dan vokalis latar untuk Don Felder. Dari 2016-2018 dia adalah bassis dan vokalis utama untuk band Chicago.

Jeff Coffey dibesarkan di Eustis, Florida di daerah Orlando, dan kuliah di University of Central Florida di mana ia melakukan perjalanan dengan band jazz mereka untuk tampil di Montreux Jazz Festival di Swiss, dan North Sea Jazz Festival di The Hague. Dia menghabiskan sebagian besar dari 90-an di band berbasis Gainesville, Florida, House of Dreams, yang merilis CD self-titled pada tahun 1994.

Pada tahun 2001, Coffey adalah bassist tur untuk Brian Howe, mantan Bad Company. Dengan produser Joe Smith, ia ikut memproduseri dan merilis CD pertamanya, Jeff Coffey pada tahun 2003. Lagu "Write About Me" digunakan dalam video game Sweet 16: Licensed to Drive milik Mary Kate dan Ashley Olsen. Pada tahun 2007, Jeff merilis CD keduanya Long Way Home. Dari tahun 2011 hingga akhir 2014, Coffey mengambil hiatus dari musik untuk fokus pada keluarga dan kehidupan. Dia kembali ke musik pada Malam Tahun Baru 2014. 


Pada musim semi 2016, Coffey menerima panggilan dari gitaris Chicago Keith Howland menanyakan apakah dia tertarik untuk mengikuti audisi untuk mengisi tempat bassis/vokalis lama Jason Scheff. Coffey mengikuti audisi dan memenangkan pertunjukan, membuat debutnya pada 22 Mei 2016, di Findlay, Ohio. Menyusul kepergian Scheff pada Oktober 2016, Coffey menjadi anggota resmi dari band. Pengumuman menyambut Coffey dibuat melalui halaman Facebook resmi milik Chicago pada 25 Oktober 2016. Meskipun bergabung dengan band setelah produksi dokumenter CNN mereka Now More Than Ever, ia tampil dalam wawancara pra-siaran dengan band yang tampil di CNN di mana ia menggambarkan dampak dan warisan musik Chicago. Pada 19 Januari 2018, Coffey mengumumkan pengunduran dirinya dari band.

Pada tanggal 27 Februari 2018, Coffey merilis sebuah single baru berjudul "Got To Get Away" . Jeff juga mengumumkan melalui Facebook pada 15 April 2018 bahwa ia akan mengadakan tur bersama Don Felder, mantan The Eagles.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...