Laman

Senin, 24 September 2018

KOSHI INABA



(稲 葉 浩 志 Inaba Kōshi) Dilahirkan pada 23 September 1964 di Tsuyama, Okayama adalah vokalis , multi-instrumentalis dan penulis lagu Jepang. Ia dikenal sebagai penyanyi dan penulis lirik dari duo rock B'z.

Pada 18 Januari 2017, Inaba merilis album kolaboratif dengan Stevie Salas dengan nama "Inaba/Salas." Album, "Chubby Groove," naik ke #2 di Tangga Lagu Jepang.

Koshi Inaba dibesarkan di Tsuyama, Okayama, dan terdaftar di Fakultas Pendidikan di Yokohama National University pada tahun 1983 untuk menjadi guru matematika yang berkualitas. Inaba membuat debut musiknya pada tahun 1985 saat masih menjadi mahasiswa, menyumbangkan vokal untuk album milik Toshiya "Ran" Matsukawa, Burning ~ Tribute to Randy Rhoads ~ di bawah nama panggung Mr. Crazy Tiger. Dia lulus pada tahun 1987. 


Dimulai dengan B'z pada tahun 1988, Inaba telah, bersama dengan gitaris Tak Matsumoto, terus merilis materi baru dan tur sebagai bagian dari B'z hampir setiap tahun sejak itu. Dia juga secara berkala merilis materi solo, dimulai pada tahun 1997 dengan album Magma, diproduksi sementara B'z sedang hiatus dalam waktu singkat. Tidak seperti di B'z, di mana dia hanya menyumbangkan lirik, Inaba telah menggubah semua musik untuk rilisan solonya. 


Inaba juga menyanyi pada rilisan artis lain, seperti lagu Steve Vai "Asia Sky" dari album The Ultra Zone pada tahun 1999. Pada 29 September 2009, diumumkan bahwa Inaba akan tampil dalam album solo 2010 milik Slash, Slash. Inaba bernyanyi pada single pertama, "Sahara", dirilis pada 11 November 2009 di Jepang. Lagu Sahara ditampilkan dalam lagu ke-15 dari edisi Jepang album ini. Pada 24 Februari 2010, diumumkan bahwa single "Sahara" memenangkan single Barat tahun 2010 di Japan Gold Disc Award 2010 yang diselenggarakan oleh RIAJ.

Inaba memiliki rentang vokal yang luas, mencakup tiga setengah oktaf.

Di antara pengaruh musik milik Inaba adalah Deep Purple, Led Zeppelin, Aerosmith, Queen, dan Guns N' Roses. Dia menghormati David Coverdale, Robert Plant, Axl Rose, dan terutama Steven Tyler sebagai vokalis. Dia juga penggemar Elvis Presley.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...