Laman

Rabu, 05 September 2018

TY LONGLEY



Dilahirkan pada 4 September 1971 adalah seorang gitaris dan vokalis Amerika. Ia dilahirkan di Sharon, Pennsylvania, dan lulus dari Brookfield High School di Brookfield, Ohio.

Longley bergabung dengan band Great White pada tahun 2000, bermain di Samantha 7, The Bullet Boys, dan bermain dalam proyek solo milik Nick Menza. Ty juga melakukan sesi kerja untuk banyak artis termasuk Nancy Sinatra dan muncul tanpa nama pada banyak karya musik. 


Dia meninggal dalam kebakaran klub malam The Station pada 20 Februari 2003, yang merenggut 100 nyawa. Ty mencabut gitarnya dan berlari melintasi klub, menggunakan gitarnya untuk memecahkan jendela dan akhirnya menyelamatkan 3 nyawa termasuk manajer merchandise band pembuka itu. Dia adalah satu-satunya anggota band yang mati dalam kebakaran itu. Longley meninggalkan Heidi (Peralta) Longley, yang hamil 3 bulan dengan anak pertama pasangan itu. Anak mereka Acey Ty Christopher Longley lahir pada 12 Agustus 2003. Putranya Acey juga seorang musisi dan menjalankan amal untuk anak-anak yang dirawat di rumah sakit dalam mengenang ayahnya.

Pada 2013 American Red Cross Chicago menamakan anak satu-satunya Ty Longley, Acey, Youth Good Samaritan Hero mereka, dan Chicago Tribune menyebut Acey sebagai salah satu kisah yang paling menginspirasi mereka sepanjang tahun 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...