Laman

Minggu, 16 September 2018

DANIEL BRUMMEL



Dilahirkan pada 15 September 1981 di Pasadena, California adalah seorang penyanyi-penulis lagu, multi-instrumentalis, komposer, dan produser rekaman Amerika yang telah tampil dan rekaman dengan berbagai kelompok musik meliputi Sanglorian, Ozma, Weezer, Nada Surf, Scott & Rivers, Spain, Gowns, Monstro, dan The Elected.

Brummel lulus dari SMA Los Angeles County For The Arts pada tahun 1999, dan menerima B.A. dalam komposisi musik dari UCLA pada tahun 2006, di mana ia belajar orkestrasi dengan Paul Chihara, suara dengan Don Neuen, dan gitar dengan legenda jazz Kenny Burrell [Leigh, Bill (2003), Daniel Brummel: Melodic Scholar, Bass Player Magazine]. Sebagai seorang penyanyi, bassis, gitaris, keyboardist, dan drummer, Brummel telah tampil secara konsisten di tur internasional dengan berbagai proyeknya sejak tahun 2001, ketika Michigan Daily menjulukinya sebagai "pembuat lagu yang sadar budaya" pada usia 19 tahun. Selanjutnya ia juga memimpin acara musik komunitas antaragama, menyanyikan lagu protes, dan membawakan musik rakyat eksperimental di Los Angeles County Museum of Art, Hammer Museum, Norton Simon Museum, dan Los Angeles Central Library. Pada bulan Maret 2011, Brummel adalah artist-in-residence di Galeri Machine Project di Los Angeles, di mana ia menjadi tuan rumah Skylike Notdoings, serangkaian acara mengeksplorasi hubungan antara musik, meditasi, spiritualitas Timur, dan dreamwork. 


Selanjutnya, Brummel mengarang lagu "Eulogy For A Rock Band" dengan Rivers Cuomo dan Ryen Slegr untuk album Weezer 2014, Everything Will Be Alright in the End. Dia kemudian menjabat sebagai direktur musik dan anggota tur (gitar, keyboard, perkusi) untuk tur rilisan album 2014 milik Weezer, mengoordinasi dan mengatur 18 orang paduan suara penggemar baru di setiap kota. Pada tahun 2016, ia bergabung dengan Nada Surf sebagai bassis tur untuk jadwal tur album "You Know Who You Are" di Amerika Utara, menggantikan bassis asli Daniel Lorca dan mengumpulkan pujian karena "sebagai musisi berbakat saat band bisa minta untuk diisi.”

Dia saat ini tinggal di Pasadena, California, di mana ia menjabat sebagai Dean & Chief Academic Officer di California College of Music.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...