Laman

Minggu, 01 April 2018

PAUL FERGUSON


Dilahirkan dengan nama Matthew Paul Ferguson pada 31 Maret 1958 adalah seorang drummer rock, terkenal karena karyanya di grup post-punk/industrial Killing Joke dan band punk Inggris yang dikultuskan, Pink Parts. Setelah menjabat sebagai drummer dengan Matt Stagger Band yang berbasis di London pada tahun 1978, Ferguson menjadi anggota pendiri Killing Joke dan menjabat sebagai drummer mereka dari tahun 1979 sampai 1987. Dia dikenal sebagai 'Big Paul Ferguson' selama periode ini.

 
Setelah ketidaksetujuan dengan penyanyi utama Jaz Coleman tentang materi baru dan arah band ini, Ferguson, bersama dengan bassis Paul Raven, pergi dari band tersebut pada tahun 1987 saat merekam album studio ketujuh mereka, Outside The Gate. Album terakhir yang dia rekam dengan Killing Joke selama periode ini adalah rilisan tahun 1986 Brighter than Thousand Suns. 


Dia kemudian bekerja pada proyek-proyek musik lainnya, terutama dengan band rock Warrior Soul (1987–1990), Murder, Inc. (1991–92) dan Crush (1992–93). Selama tahun-tahun berikutnya Ferguson pindah ke Puerto Riko, lalu ke Amerika Serikat, dan menjadi pemahat dan pekerja seni, yang mengkhususkan diri pada patung-patung kuno. Dia juga sempat bermain dengan The Orb dan memainkan gitarnya. 




Ferguson bergabung kembali dengan Killing Joke untuk reuni 2008 mereka, yang memperlihatkan line-up asli untuk pertama kalinya sejak 1982. Ferguson melakukan rekaman dengan Killing Joke untuk pertama kalinya dalam 23 tahun untuk album studio rilisan 2010 mereka yang berjudul Absolute Dissent. Dia tetap dengan Killing Joke, memainkan drum di album rilisan bulan April 2012 mereka MMXII dan tur tindaklanjutnya, serta rilisan mereka di tahun 2015, "Pylon." 



2015 terlihat peluncuran Boneyard, lini perhiasan tengkorak dan tulang yang dirancang oleh Ferguson. Setiap bagian yang unik secara individual dikumpulkan dan diselesaikan dengan tangan dalam perak sterling yang solid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...