Laman

Kamis, 12 April 2018

JOSS STONE



Dilahirkan dengan nama Joscelyn Eve Stoker pada tanggal 11 April 1987, di Dover, Kent, Inggris. Seorang pencinta musik soul sejak muda, Stone dikenal karena vokal deep throaty, rendisi penuh perasaan dan pertunjukan dengan telanjang kaki. Pada tahun 2002, ia meninggalkan rumah menuju New York City untuk mengejar mimpinya dan mendapatkan kesepakatan dengan CEO S-Curve, Steve Greenberg.

Setahun kemudian, pada usia 16, Stone merilis album debutnya, The Soul Sessions, koleksi lagu cover yang ia hasilkan hanya dalam empat hari. Rekaman ini mencapai 5 besar di Inggris dan 40 besar di Tangga Lagu Billboard AS. Penyanyi ini menindaklanjuti debutnya dengan Mind, Body & Soul pada 2004, sebuah karya asli yang sukses lebih besar dari yang pertama. Pada tahun 2005, Stone memenangkan dua Brit Awards dan dinominasikan untuk tiga Grammy.

Stone menikmati kesuksesan dengan usaha berikutnya, Introducing Joss Stone 2007, yang mendapat sertifikasi emas di Amerika Serikat. Color Me Free!, dirilis pada tahun 2009, gagal membuat kesan sebesar karya sebelumnya. Menurut beberapa laporan, Stone memiliki perbedaan kreatif dengan label rekamannya EMI.


Membuat cabang sendiri, Stone meluncurkan label Stone'd Records pada tahun 2010. Dia juga telah menjelajahi proyek-proyek kerjasama. Stone bergabung dengan bintang rock dan reggae seperti Mick Jagger dan Damian Marley untuk membentuk grup Super Heavy. Band ini mengumumkan pada Mei 2011 bahwa mereka akan merilis album pertama mereka di akhir tahun itu. 


Dengan semua ketenaran dan kekayaannya, Stone menemukan dirinya sebagai target plot kriminal. Pada Juni 2011, dua pria ditangkap di dekat rumah asal Stone di pedesaan Inggris. Pasangan itu berencana merampok penyanyi itu dan mungkin melukai atau membunuhnya, menurut beberapa laporan berita. Mereka dituduh melakukan persekongkolan untuk melakukan kejahatan fisik dan konspirasi untuk melakukan perampokan.

Stone tetap tidak terpengaruh oleh insiden itu. "Aku baik-baik saja. Orang-orang gila, tapi tidak apa-apa," katanya pada satu situs web. Stone akan merilis album berikutnya, LP1 , pada bulan Juli 2011.

Dirilis pada Juli 2012, The Soul Sessions Vol. 2 terlihat Stone kembali ke label asalnya, S-Curve Records, yang merilis album ini bersama dengan Stone’d Records milik Stone, dan menampilkan produksi dari Steve Greenberg (produser dari “Soul Sessions” pertama).


Dia mengumumkan di koran La vanguardia pada Juli 2012 bahwa dia akan mengerjakan sebuah album reggae. Dia menyatakan akan merekam dan memproduksi sendiri dan Damian Marley, yang sebelumnya berkerja di SuperHeavy. Pada Maret 2014, dia menegaskan bahwa album baru akan sedikit lebih berbeda dan “more eclectic” dengan “little bit more hip-hop and reggae”. Pada 31 Juli 2015 albumnya Water for Your Soul dirilis, dan album reggae nomor satu di minggu perilisannya. Pada April 2014 dia memulai The Total World Tour dengan tujuan tampil di banyak mungkin negara. Pada November 2015 Stone menjadi salah satu penampil utama di Night of the Proms di Belanda dan Belgia.

Pada 2004, Stone mulai berkencan dengan Beau Dozier, dengan siapa dia menulis lagu “Spoiled”. Dozier adalah putra dari produser Motown Lamont Dozier, yang terkenal sebagai bagian dari Holland-Dozier-Holland. Pasangan ini mengakhiri hubungan mereka pada November 2005.

Dalam sebuah wawancara 2016, Stone mengungkapkan bahwa dia menjalin hubungan dengan produser musik SiChai selama tiga tahun.


Stone adalah vegetarian jangka lama, dan sudah ambil bagian di beragam kampanye untuk grup hak-hak bintang PETA, Stone juga memiliki sejumlah anjing yang diselamatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...