Laman

Sabtu, 21 April 2018

MIKEY WELSH


Dilahirkan dengan nama Michael Edward Welsh pada 20 April 1971 di Syracuse, New York, AS.


Dia memulai karirnya sebagai musisi daerah Boston, bermain di band-band seperti Heretix, Chevy Heston, Jocobono, Left Nut, dan Slower. Ia adalah seorang bassis tur untuk Juliana Hatfield dan Verbena. Pada tahun 1997 ia bergabung dengan inkarnasi pertama The Rivers Cuomo Band , proyek sampingan dari frontman Weezer, Rivers Cuomo.

Dia bergabung dengan Weezer menyusul kepergian Matt Sharp pada tahun 1998. Selama hiatus Weezer dia bermain dengan Verbena dan inkarnasi pertama dari band Patrick Wilson, The Special Goodness. Dia menulis sejumlah besar alur bass pada periode ini, merekamnya dan mengirimnya ke Rivers Cuomo untuk inspirasi penulisan, meskipun Cuomo tidak pernah menggunakan salah satu dari mereka.

Sebagai gantinya, ia menyumbangkan empat di antaranya untuk album tahun 2000 milik Juliana Hatfield, Juliana's Pony: Total System Failure. Welsh diberi kredit penulisan lagu bersama untuk empat lagu. 



Dia melakukan tur dengan band dari kebangkitan mereka di musim panas tahun 2000 dan sebagian besar perjalanan melalui tur mendukung The Green Album, satu-satunya album Weezer dimana dia muncul. Dia juga muncul di EP edisi terbatas mereka, Christmas (dirilis ulang pada tahun 2005 sebagai Winter Weezerland) dan pada sejumlah lagu b-side dan yang belum pernah dirilis. Dia juga bermain di dalam tur dan di studio dengan band Patrick Wilson, The Special Goodness.

Mikey Welsh meninggalkan Weezer pada tahun 2001 karena alasan yang tidak jelas bagi publik selama beberapa tahun setelah itu terjadi. Akhirnya terungkap bahwa dia memang memiliki gangguan saraf karena penggunaan narkoba, kondisi mental yang tidak terdiagnosis, dan kelelahan terus-menerus dari tur. Kombinasi dari faktor-faktor ini akhirnya menyebabkan Welsh mencoba bunuh diri melalui overdosis obat. Ia diperiksa di rumah sakit jiwa selama Agustus 2001. Dia kemudian berbicara tentang peristiwa dalam wawancara dengan situs web Rock Salt Plum:

Pada dasarnya, seumur hidup menggunakan obat-obatan dan tidak terdiagnosis seperti memiliki gangguan bipolar, gangguan stres pasca-trauma, dan gangguan kepribadian ambang akhirnya menimpa saya ketika saya berusia 30 tahun. Pada awal tur Eropa 3 bulan dengan Weezer, saya mulai perlahan-lahan berantakan. Tanpa perlu diukur, pada saat tur itu berakhir, berat badan saya turun menjadi sekitar 140 pon (saya 6'2 ") [63,5 kg - 1,88 m] dan secara mental benar-benar musnah. Ketika saya kembali ke Amerika, keluarga saya telah membuat rencana bagi saya untuk menemui psikiater di Boston. Pertama, kami harus bermain beberapa jadwal di AS, dan tampil di The Tonite (sic) Show (yang akhirnya menjadi penampilan terakhir saya) dengan Weezer. Pada saat saya tiba di Boston, saya mengalami gangguan saraf yang sangat parah, diakhiri dengan usaha bunuh diri yang parah (overdosis). Saya ditemukan dan dilarikan ke rumah sakit tempat saya datang dalam beberapa menit dimana jantung saya benar-benar berhenti, saya koma selama beberapa hari, dan terbangun di bangsal psikiatri yang terkunci.

- Mikey Welsh, Feb. 2007 Wawancara Rock Salt Plum

Weezer mengambil versi baru dari video untuk lagu mereka, "Island in the Sun" dengan tidak menyertakan Welsh. Pada musim gugur 2001, band ini mempekerjakan Scott Shriner untuk mengisi tempat Welsh di band.

Pada akhir 2001/2002, Welsh kembali ke dunia musik Boston untuk sementara bergabung dengan band Nate Albert (gitaris untuk The Mighty Mighty Bosstones ), The Kickovers. Dalam sebuah wawancara, ia mengungkapkan ketidaksukaannya terhadap proses musik perusahaan, menyatakan bahwa, "Sebenarnya menyenangkan hanya bermain di studio tanpa ada label idiot besar yang berdiri di atas bahu Anda."

Segera setelah itu, dia pensiun dari musik untuk menjadi artis penuh waktu. Ia, istrinya, dan kedua putra mereka tinggal di Vermont.

Welsh menghadiri sebuah pertunjukan Weezer pada 12 Juli 2005 di Lewiston, Maine. Cuomo mempersembahkan "Hash Pipe" padanya, yang mendapatkan sorak-sorai dari penonton.

Pada tanggal 2 September 2010, ia memainkan bass pada lagu "Hash Pipe" dengan Weezer di sebuah pertunjukan di Essex Junction, Vermont.

Pada 29 Juli 2011, Welsh memainkan gitar pada lagu "Undone" dengan Weezer dan Flaming Lips di sebuah pertunjukan di New York.

Welsh menjadi seorang seniman. Pada Agustus 2008, ia memiliki 13 pameran karya seninya. Dia adalah anggota dari Outsider Art.

Sebuah kutipan dari situs resmi Welsh menjelaskan metodenya dalam menciptakan karya seninya:

“Welsh menyerang kanvasnya dengan spontanitas murni dan agresi, hampir tidak pernah menggunakan kuas dan lebih suka bekerja hanya dengan tangan dan jari-jarinya. Teknik ini memberinya kesempatan untuk mendekatkan diri dan "di dalam" ke lukisannya seperti yang ia inginkan. Baginya, ini adalah suatu keharusan. Welsh juga bekerja dalam seni patung, bekerja dengan benda-benda yang ditemukan. Membangun makhluk dari kursi dan perabotan yang rusak dan dibongkar, untuk menyedot selang, tupperware, kawat, dan tali. Semua dicat dengan ledakan warnanya yang biasa.”

Karya seninya ditampilkan di papan seluncur Burton, dalam lini papan seluncur yang berjudul "The Farm". Ia baru-baru ini merancang dan melukis sampul album untuk album debut Twin Berlin.

Pada 8 Oktober 2011, halaman Facebook milik Welsh mengumumkan bahwa dia telah meninggal karena gagal jantung dengan gambar peringatan yang terpasang. Belakangan diketahui bahwa Welsh ditemukan tewas di sebuah kamar hotel di Chicago, dari overdosis obat yang diduga menyebabkan serangan jantung. Dua minggu sebelumnya pada 26 September 2011, ia memposting di Twitter "bermimpi saya meninggal di Chicago akhir pekan depan (serangan jantung saat tidur). Saya harus menulis surat wasiat saya hari ini" diikuti oleh "Koreksi - akhir pekan setelah berikutnya".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...