Laman

Sabtu, 28 April 2018

SAMANTHA FOX


Dilahirkan dengan nama Samantha Karen Fox pada 15 April 1966 di London, Inggris adalah seorang penyanyi, penulis lagu, aktris dan mantan model glamour Inggris.


Samantha Fox adalah putri sulung aktris Carole Ann Wilken dan John Patrick Fox. Dia memiliki seorang adik perempuan, Vanessa, dan dua saudara tiri dari pernikahan kedua ayahnya, Frederica dan Frankie. Fox berasal dari keluarga pedagang pasar.

Fox bersekolah di St Thomas More Catholic School, Wood Green dan tertarik pada teater sejak usia dini. Dia pertama kali muncul di panggung teater pada usia 3 tahun, dan terdaftar di Sekolah Anna Scher Theater dari usia 15 tahun. Tahun berikutnya dia mendapat kontrak rekaman pertamanya, dengan Lamborghini Records. 




Pada tahun 1983, ketika Fox berusia 16 tahun, ibunya mengirimkan beberapa foto yang dia ambil dari putrinya dalam lingerie untuk lomba pemodelan amatir Girl of the Year milik Koran The Sunday People. Ia menempati posisi kedua dari 20.000 pendatang dan foto-foto itu menarik perhatiannya ke surat kabar The Sun, yang mengundangnya untuk berpose untuk Page 3.

Orang tuanya memberikan persetujuan mereka untuk dia berpose topless, dan foto pertamanya muncul di the sun pada 22 Februari 1983. Dia menandatangani kontrak pemodelan empat tahun dengan the sun, dan memenangkan "Page 3 Girl of the Year" milik the sun selama tiga tahun berturut-turut antara 1984 dan 1986. Ia diakui hari ini sebagai gadis pin-up paling populer di jamannya, serta salah satu wanita Inggris yang paling banyak difoto pada tahun 1980-an.

Pada tahun 1986, Fox pensiun dari pemodelan Page 3, pada usia 20 tahun, dan beralih ke karir di musik pop. Pada tahun 1995, berusia 29 tahun, ia membuat penampilan satu kali di The Sun untuk mempromosikan ulang tahun ke-25 milik Page 3. Setelah menerima respon pembaca yang sangat positif, dia muncul di slot setiap hari pada minggu itu, dengan gambar topless terakhir hari Jumat yang diberikan sebagai poster A3 . Tahun berikutnya, dia muncul di majalah Playboy edisi Oktober.

Pada bulan Desember 2009, album kompilasi terbarunya diterbitkan, Greatest Hits, baik dalam format CD tunggal dan CD ganda. Pada tahun 2012, 4 album pertamanya diterbitkan ulang sebagai double deluxe CD oleh Cherry Red. 




Pada akhir 1980-an, Fox muncul di iklan televisi untuk jaringan dealer mobil yang berbasis di Leicestershire dengan slogan "Follow Fox to Swithland Motors". Sekitar waktu yang sama, dia juga muncul di iklan televisi untuk bingo di koran The Sun.

Pada tahun 1990, ia muncul di sitkom Amerika Charles in Charge sebagai Samantha Steele, seorang bintang rock fiktif yang agennya mendorongnya untuk membuat roman dengan Charles (Scott Baio) sehingga paparazzi akan mencetaknya di tabloid. Dia juga tampil dalam dua film: It's Been Real, ditulis dan disutradarai oleh Steve Varnom dan dibintangi oleh John Altman; dan The Match, ditulis dan disutradarai oleh Mick Davis dan dibintangi oleh Richard E. Grant, Ian Holm dan Tom Sizemore.

Pada tahun 1995, di bawah nama grup 'Sox', Fox mengambil bagian dalam A Song for Europe, acara baru Inggris untuk Eurovision Song Contest 1995. Lagunya Go for the Heart menempati urutan keempat dari delapan lagu yang masuk daftar terpilih dengan 65.436 suara telepon dan single itu terus mencapai No. 47 di UK Singles Chart. 




Pada tahun 2008, Fox dan rekannya Myra Stratton mengambil bagian dalam Celebrity Wife Swap, bertukar dengan Freddie Starr dan istrinya, Donna. Pada bulan November 2009, ia mengambil bagian dalam I’m a Celebrity…Get Me Out of Here! Milik ITV; dia terpilih pada hari ke-16. Pada tahun 2010, dia muncul di episode selebriti Come Dine with Me bersama Calum Best, Janice Dickinson, dan Jeff Brazier. Pada tahun 2016, Fox menjadi peserta di Celebrity Big Brother 18, di mana dia gagal mencapai final dan selesai di tempat ketujuh.

Ayah Fox, Patrick, mantan tukang kayu, mengelola kariernya sampai 1991, ketika ia menyewa akuntan untuk melacak lebih dari £ 1 juta (£ 2.0 juta hari ini) yang ia yakini telah digelapkan dari akunnya. Dia menggugat ayahnya, yang pada saat itu telah bercerai dan menikah lagi, dan pada Mei 1995, dia dianugerahi penyelesaian pengadilan £ 363.000 (£ 0,6 juta hari ini). Patrick Fox meninggal pada tahun 2000, pada saat itu mereka tidak berbicara selama hampir satu dekade. 




Pada tahun 1994, dilaporkan bahwa Fox telah menjadi orang Kristen yang dilahirkan kembali; tahun itu ia bermain di festival seni Kristen Greenbelt.

Pada akhir 1980-an, Fox menjalin hubungan romantis dengan penjahat karir Australia Peter Foster. Mereka mulai berkencan, tapi dia menolak lamaran pernikahan Foster. Dia juga memiliki hubungan dengan Paul Stanley, gitaris ritem dan penyanyi dari band rock Kiss. Desas-desus tentang orientasi seksual Fox mulai muncul pada tahun 1999 ketika dia menilai kontes kecantikan lesbian, dan desas-desus beredar bahwa wanita dengan siapa dia tinggal bersama, Cris Bonacci, mantan gitaris utama Australia untuk band rock Girlschool, adalah kekasihnya. Hubungan itu dikonfirmasi kemudian oleh Bonacci dalam sebuah wawancara. 




Pada tahun 2003, Fox membuat pernyataan tentang kehidupan pribadinya: "Saya telah tidur dengan wanita lain tetapi saya belum pernah jatuh cinta sebelum Myra Stratton. Orang-orang mengatakan saya gay .... Saya tidak tahu saya ini apa. Yang kutahu hanyalah bahwa aku jatuh cinta pada Myra [Stratton, manajerku]. Aku mencintainya sepenuhnya dan ingin menghabiskan sisa hidupku bersamanya." Fox mengatakan bahwa dia enggan untuk keluar karena, karena sudah berurusan dengan penggemar dan penguntit yang terobsesi, dia takut akan reaksi yang mungkin muncul dari fans. Pada tahun 2009, ia mengumumkan rencananya untuk membentuk kemitraan sipil dengan Stratton.

Pada 2015 Stratton meninggal karena kanker. Dia berusia 60 tahun.

Pada 2008, Fox menyumbangkan bra favoritnya ke lelang amal.

Pada tahun 2011, Fox muncul sebagai bagian dari kampanye untuk amal LGBT di Albert Kennedy Trust.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...