Laman

Jumat, 27 April 2018

CHRISTIAN VIDAL


Dilahirkan pada 26 April 1972 di Zárate, Provinsi Buenos Aires, Argentina adalah seorang gitaris Argentina, anggota band symphonic metal Therion. Sejauh ini dia telah merilis dua album solo. Dia mulai bermain gitar pada usia delapan tahun.


Pada tahun 2001 ia membentuk band heavy metal Cuero bersama mantan vokalis Kamikaze Enrique Gomez Yafal. Cuero pergi untuk beberapa tur di Argentina dan merekam dua album "Cuero" (2000) dan "Heavy Metal" (2004).

Christian merilis album solonya "El Viaje" pada tahun 2005. Dia mencampur musik instrumental dengan gaya asli Argentina yang berbeda seperti Folklore dan Tango di sana. Dia telah melakukan tur Spanyol dengan album itu selama dua kali.

Pada tahun 2007 ia mendapat tempat di The Road Vultures, band ini memiliki tujuan untuk mengembalikan mantan vokalis Mr. Big Eric Martin. The Road Vultures telah melakukan tur bersamanya di Amerika Selatan dan India. Anggota lainnya adalah Charlie Giardina (bass) dan Pablo Garrocho (drum).

Selama beberapa tahun ia telah memberikan pelajaran gitar di I.T.M.C. (Technological Institute for Contemporary Music), mengenai improvisasi dan akord melodi yang diterapkan pada musik asli Argentina. 



Pada bulan Februari 2010 Christian Vidal datang ke Therion sebagai gitaris baru, dan mengambil bagian dalam rekaman album "Sitra Ahra". Setelah itu ia memulai tur Amerika Latin dengan Therion. Tur ini dimulai pada 1 Oktober di Buenos Aires. Sepanjang November dan Desember, mereka melakukan tur ke Eropa, menghadirkan karya baru band.

Pada Maret 2012 Christian berada di Swedia untuk merekam gitar untuk album Therion baru Les Fleurs du Mal. 



Pada April 2012, ia melakukan tur dengan rhapsody simponi Queen bersama Thomas Vikstrom, Mats Leven, Michelle Mc Cain. Merayakan HUT ke-25 Therion, dia melakukan tur ke Amerika Latin (Juni 2012) dan Eropa (Okt - Nov 2012).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...