Laman

Rabu, 11 April 2018

ANDREW DOST


Dilahirkan dengan nama Andrew Paul Dost pada 10 April 1983 di Cass City, Michigan adalah seorang musisi, penyanyi Amerika dan anggota band indie rock Fun saat ini, di mana ia memainkan beberapa instrumen, terutama piano. Ia dulunya adalah anggota band indie rock Anathallo dari 2003 hingga 2007.


Andrew Dost dilahirkan dari ayah Mark Dost, seorang pensiunan guru di Frankfort High School, dan ibu Cheryl, juga seorang pensiunan guru di Frankfort High School.

Dost dibesarkan di Cass City, Michigan dan Mount Pleasant, Michigan. Dia lulus dari Frankfort High School di Michigan sebagai valedictorian pada tahun 2001, dan lulus dari Central Michigan University dengan gelar dalam jurnalisme pada tahun 2005.

Mengenai ambisi musik Dost, ayahnya, Mark, berkata, "Kami selalu mendorongnya karena dia memainkan flugelhorn, keyboard, gitar, melodica, dan drum. Dan dia bisa bernyanyi. Saya sangat senang dan bangga bahwa dia mampu melakukan apa yang dia sukai dan mencari nafkah. Anda bertanya-tanya bagaimana ini akan berhasil sejauh melakukan pembayaran mobil. Namun sebagai orang tua Anda ingin anak Anda dipenuhi."

Dost juga merupakan sekutu LGBTQ + yang cukup aktif, dan anggota pendiri The Ally Coalition, sebuah organisasi "yang bekerja dengan penghibur dan penggemar mereka untuk meningkatkan kesadaran, tindakan, dan dana untuk mendukung kesetaraan LGBTQ."

Dost memulai karir bermusiknya sebagai anggota band Anathallo, yang dibentuk pada tahun 2000 di Central Michigan University di Mount Pleasant, Michigan, dengan Dost bergabung pada tahun 2003. Ia meninggalkan band setengah jalan saat menulis album Canopy Glow pada tahun 2006; dia mengatakan bahwa dia pergi karena band tersebut pindah ke Chicago dan dia tidak dapat pindah.

Setelah meninggalkan Anathallo, Dost mulai mengerjakan album solo, Columbus. Album ini didasarkan pada musikal yang ditulisnya pada tahun 2005 tentang kehidupan Christopher Columbus. Menurut ulasan editorial, "Kisahnya adalah macam-macam komedi, mengambil kebebasan yang tidak masuk akal dengan kisah legendaris Christopher Columbus ... Columbus mengambil cerita yang unik dan menciptakan dunia yang sepenuh hati untuk itu."

Album ini ditulis, diproduksi, dan direkam hampir seluruhnya oleh Dost, bersama dengan bantuan dari Michael Nau (dari Page France dan The Cotton Jones Basket Ride), Nate Ruess (dari The Format ), Joel Thiele (dari Anathallo), Chris Fafalios, dan Steve Soboslai. Album ini dirilis pada tahun 2009 dalam bentuk vinyl dan digital

Pada tahun 2008, Nate Ruess (mantan pentolan The Format) meminta Dost untuk bergabung dengannya dan Jack Antonoff (dari Steel Train) di band baru, yang menjadi Fun. Dost sudah tahu keduanya, karena mantan band mereka melakukan tur bersama.



Saat membuat album pertama Fun, Aim and Ignite, Dost tetap berbasis di Michigan, sementara Ruess tinggal di Phoenix, Arizona, dan Antonoff di New Jersey.

Album kedua Fun., Some Nights, memperlihatkan single hit #1 pertama band, "We Are Young", yang ditulis Dost dengan Ruess, Antonoff, dan Jeff Bhasker, produser band.

Dost juga menciptakan music asli untuk permulaan video musik "Carry On" pada tahun 2012.

Dia menyusun soundtrack untuk film The D Train, dirilis pada 2015. Soundtrack berisi kolaborasi dengan rekan band Fun-nya Jack Antonoff.

Pada akhir 2015, Dost menyebutkan bahwa dia berharap untuk segera merilis musik baru.

Pada 20 April 2016, Dost mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Metro Times bahwa dia, "menyelesaikan album, dan membuat music beberapa film dan acara TV untuk sementara. Menyenangkan untuk memiliki waktu untuk bereksperimen dengan musik dalam banyak hal dalam cara yang berbeda.

Dalam wawancara yang sama, Dost juga mengatakan, mengenai musiknya, "Saya sangat dipengaruhi oleh pop 60-an, tetapi juga suka bereksperimen dengan suara modern. Saya suka the Beatles, saya suka teater musikal, dan saya suka Drake."

Pada tanggal 26 April, Dost menampilkan lagu baru berjudul "Where Did They Go". Dost akan menampilkan "Where Did They Go" bersama dengan lagu yang belum pernah dirilis berjudul "Young Republicans" di Detroit Music Awards pada 29 April. Lagu-lagu ini belum dirilis secara resmi sebagai single.

Dost juga menyusun musik untuk anjing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...