Laman

Sabtu, 21 April 2018

CARINA ROUND


Dilahirkan pada 20 April 1979 di Wolverhampton, West Midlands, Inggris adalah penyanyi-penulis lagu asal Inggris.


Pada musim panas 1996, setelah sebuah pertunjukan di rubanah klub akustik di Wolverhampton, Round diberi dukungan tiga malam di klub Ronnie Scott’s di Birmingham. Hal ini menyebabkan posisi dukungan dengan orang-orang seperti David Gray, Miles Hunt, Ben Christophers, Mark Eitzel, Cousteau, Elbow, I am Kloot, Turin Brakes , Ed Harcourt dan Ryan Adams, yang setelah dia mendukung Adams di Birmingham, mengundangnya untuk menjadi tamunya di pertunjukan London-nya. Pada pertunjukan-pertunjukan ini, mereka kembali membawakan lagu yang ditulis bersama "Idiots Dance" dan "Come Pick Me Up" sebagai encore. Bulan-bulan berikutnya terlihat Round bergabung dengan Simon Jason Smith pada double-bass, Marcus Galley pada drum dan gitaris Tom Livemore. Pertunjukan pertama mereka bersama adalah one-off khusus yang mendukung Coldplay di Birmingham Songwriters Festival.

Band ini merekam album debut The First Blood Mystery di Magic Garden Studios bersama teman dan produser Gavin Monaghan. Album ini direkam dan dicampur dalam sepuluh hari, dan dirilis di Inggris melalui Animal Noise pada tahun 2001. Round kemudian melakukan tur ke Inggris dengan Glenn Tilbrook. 



Dia kembali pada tahun 2003 dengan The Disconnection, yang rekaman lagi di Magic Garden Studios bersama Gavin Monaghan. Album ini dirilis di Inggris dengan sampul yang fotonya diambil oleh Anoushka Fisz (istri Dave Stewart dari Eurythmics yang mendukungnya), kemudian dirilis pada tahun 2004 dengan foto sampul yang berbeda, mengurangi visual mengganggu, melalui Interscope di AS. Album ini mendapatkan perbandingan untuk Björk, Jeff Buckley dan Robert Plant. Round mempromosikan The Disconnection dengan tur ke Inggris pada akhir 2003, dan tur lainnya pada Januari 2004. Ini diikuti oleh tur sebulan penuh AS sebelum kembali ke Inggris untuk tur lain dengan Damien Dempsey dan James Blunt.

Round pindah ke L.A. pada tahun 2005 untuk memproduksi Slow Motion Addict dengan Glen Ballard, yang menampilkan suara yang lebih mudah diakses, suara yang dihiasi elektronik. Perilisan album itu tertunda selama setahun penuh, tetapi akhirnya dirilis di AS pada tahun 2007.

Pada tahun yang sama, ia muncul di "Cruel Melody", judul lagu dari album debut dari Black Light Burns, sebuah band yang digawangi oleh gitaris Limp Bizkit, Wes Borland. Juga pada tahun 2007, Round dipilih sebagai musisi pendukung Annie Lennox untuk turnya di AS, yang diikuti oleh jadwal di Inggris pada akhir tahun itu dan di awal tahun 2008.

Pada tanggal 12 Mei 2009, Round merilis EP dengan lima lagu yang berjudul Things You Should Know. EP ini tersedia pada rilisan digital umum, dengan salinan fisik hanya tersedia di pertunjukannya. Pre-order dari EP digital datang dengan dua lagu tambahan - versi akustik "Do You" dan "For Everything a Reason". Sebuah video dan remix tersedia untuk lagu pertama di EP, "Backseat". 



Pada musim gugur 2009 Round menjadi anggota tur dari Puscifer, proyek berbasis Arizona milik Maynard James Keenan dari Tool , bekerja di album mereka Conditions of My Parole dan mulai membuka pertunjukan langsung.

Selama waktu ini, Round juga bernyanyi di album Dynamite Steps milik The Twilight Singers, bekerja dengan komposer pemenang penghargaan John Debney dan Glen Ballard pada lagu yang dibuat untuk film Valentine's Day, menulis dengan pemenang Academy Award Marco Beltrami, serta menyelesaikan sebuah album dengan proyek alt-country sampingannya Early Winters, yang dirilis sendiri pada awal tahun.

Lagu-lagunya 'For Everything A Reason' dan 'Do You' ditampilkan dalam seri FX American Horror Story.

Pada Oktober 2011 diumumkan bahwa Round akan mengadakan tur dengan Puscifer lagi. Dia membuka untuk Puscifer di Seattle, Washington membuka acara dari tur American States of My Parole pada tanggal 7 November 2011. Ini adalah tambahan untuk tampil sebagai anggota dari Puscifer.

Carina Round merilis Tigermending, sebuah album 11-lagu yang diproduksi oleh Round and Dan Burns pada 1 Mei 2012 melalui Dehisce Records dan didistribusikan melalui The Orchard. Kolaborator termasuk Dave Stewart dan Brian Eno ("The Secret of Drowning") dan Billy Corgan ("Got to Go (2000 Tahun BC Mix"). 



Dia juga muncul sebagai vokalis tamu di Valleyheart, album tahun 2013 oleh penyanyi-penulis lagu Kanada Justin Rutledge, yang merupakan salah satu teman band Round di Early Winters.

Pada April 2013 ia tampil bersama Puscifer di Coachella dan Lollapalooza Chile dan Brasil. 



Pada bulan Februari 2014 ia muncul sebagai vokalis tamu di lagu, "I Feel" di album milik Sierra Swan "Good Soldier", yang diproduksi oleh Billy Corgan.

Di tahun 2017 dia melakukan tur dengan Tears for Fears, menangani vokal latar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...