Laman

Jumat, 13 April 2018

GEOFF DUGMORE


Dilahirkan pada 12 April 1960 di Glasgow, Skotlandia, adalah drummer, penata musik dan produser Skotlandia. Ia adalah anggota band The Europeans dan Wildlife.


Dididik di Kelvinside Academy di Glasgow, Skotlandia, Dugmore memulai karir musik awalnya bermain gitar. Namun, ia terpikat dengan drum saat melihat gambar Ringo Starr bermain di dalam rekaman Beatles-nya, segera terkesan dengan peralatan drum set. Dia akhirnya menukar peralatan gitarnya dengan teman sekolah untuk satu set drum. Pada usia 13 tahun dia mulai membuat demo dan mengirimnya ke label rekaman, dan juga bermain di band cover sejak usia 16 tahun. Masuk ke Coma Records yang berumur pendek, pada usia 16 tahun dia hanya merilis satu rekaman pada label itu. Dugmore pindah ke London pada usia 18 dengan bandnya The Europeans (Steve Hogarth, Colin Woore & Fergus Harper) dan menandatangani kontrak dengan A&M Records . Mereka merilis tiga album: Vocabulary, Live and Recurring Dreams. Band ini meraih banyak pujian kritis dalam industri tetapi bubar tidak lama setelah rilisan album terakhir. 




Pada tahun 1993 Dugmore dan Nigel Butler memproduseri album Belouis Some, Living Your Life. 




Sesi rekaman utama pertamanya setelah The Europeans adalah Sleight of Hand milik Joan Armatrading. Segera Dugmore bermain di album dengan banyak artis besar dari seluruh dunia termasuk pada Foreign Affair milik Tina turner, Side Lain dari Mirror milik Stevie Nicks, single milik Rod Stewart "Downtown Train", Life through a Lens milik Robbie Williams, Here We Go Again milik Demi Lovato dan Pandemonium milik Killing Joke. Dia telah melakukan tur terus-menerus dengan banyak band utama di seluruh dunia dan baru-baru ini telah merekam dengan Richard Ashcroft dan Newton Faulkner. Pada 2013, Dugmore memproduseri album debut untuk Little Eye.

Sampai saat ini, Dugmore telah tampil di 89 album Top 20 di seluruh dunia. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...